Operasi Zebra Berakhir, Kasatlantas Polres Tanah Datar Ajak Wartawan Coffee morning

 

Operasi Zebra Berakhir, Kasatlantas Polres Tanah Datar Ajak Wartawan Coffee morning
Kasatlantas Polres Tanah Datar saat coffee morning bersama wartawan, 


TANAH DATAR - Dengan berakhirnya Operasi Zebra, Kasat Lantas Polres Tanah datar gelar coffee morning dengan awak media. Seperti diketahui operasi tersebut dilaksanakan dari tanggal 26 Oktober lalu.

Coffee morning berlangsung di Cafe Baringan Batu Sangkar, Rabu (11/11/2020).

Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu Muhammad Nasir didampingi Kanit Patroli Ipda Rido mengatakan, dalam operasi Zebra kali ini, pihaknya tidak melakukan tilang.

"Karena ada telegram dari Kapolri, preventif yang seharusnya 20 persen, menjadi 100 persen. Dihari ketiga operasi hingga penutupan Minggu (8/11) kemaren, tidak ada lagi penindakan," ujarnya.

Dikatakan Iptu Muhammad Nasir, selama 11 hari pihaknya tidak melakukan tilang, hanya teguran dan imbauan protokol kesehatan kepada pengguna lalu lintas.

"Fokus kita protokol kesehatan, khusus kepada pengguna lalu lintas. Seperti pemasangan striker "Ayo makai masker" di kendaraan roda dua dan empat," ucapnya.

Dia melihat selama operasi Zebra, pelanggaran yang banyak terjadi, yakni kelengkapan berkendaraan, seperti tidak memakai helm, tidak punya SIM, serta melawan arus, dan knalpot racing.

"Khusus knalpot racing, pengaduan yang diterima dari masyarakat banyak sekali," tuturnya.

Dari pengaduan masyarakat itu, pihaknya berusaha untuk meminimalisir dengan menempatkan personil di lapangan.

"Penertiban pelanggaran pemakaian knalpot racing, kita tempatkan anggota dilapangan," pungkasnya. 

** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar