Pelantikan 20 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai

 

Pelantikan DPRD MENTAWAI


Mentawai, Editor  -  Sebanyak 20 Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, resmi dilantik hari ini, Senin, (2/9/2019) masa periode 2019 - 2024 di ruang sidang DPRD Km. 5 Sipora Utara, dilantik langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Padang, Yoserizal.


Adapun Anggota DPRD yang dilantik hari ini yakni dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 wilayah Sipora (Kecamatan Sipora Utara dan Sipora Selatan), Syafridin dari Partai Nasdem, Ibrani Sababalat (PDI-P), Hendri Dunand (PAN) dan Jimer Munte (Garuda) Juni Arman Samaloisa (Demokrat).


Sementara Dapil 2 (Kecamatan Sikakap, Pagai Utara dan Kecamatan Pagai Selatan) Nelsen Sakerebau (PDI-P), Parsaoran Simanjuntak (Gerindra), A. K Roberthyl Saogo (Partai Garuda), Isar Taileleu (Nasdem),  T. Fortenmart Yohannes Pardede (Golkar) dan Alisandre Zalukhu (Perindo).


Sedangkan Dapil 3 Wilayah Siberut (Kecamatan Siberut Barat, Siberut Utara, Siberut Tengah, Siberut Selatan, Siberut Barat Daya) yakni Yosep Sarogdok dan Julius Tairarak dari PDI-P, Bruno Guimek Sagalak (Nasdem), Jakop Saguruk (Golkar), Rasyidin Saiful alias Sep (Hanura), Maru Saerejen (Gerindra), Stefanus Victorianus Sabaggalet (Perindo), Salimi Samuntei (PAN), Fernando Sabajou (Demokrat).


Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam sambutannya yang diwakili oleh Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengatakan bahwa anggota DPRD yang dilantik saat ini dapat berkontribusi serta bekerja sama dengan pemerintah setempat guna meningkatkan pembangunan.


"DPRD bersama pemerintah daerah bersinergi membngun Kepulauan Mentawai, dalam pemilihan 17 April lalu besar harapan masyarakat memberikan hak pilih mereka untuk wakil rakyat dari lembaga-lembaga guna membawa daerah ini ke arah lebih baik," katanya saat memberikan sambutan.


Dalam kegiatan pelantikan turut hadir dari berbagai lapisan masyarakat, tokoh agama, masyarakat, tokoh adat, serta Forkopimda. 


** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar