Mahyeldi - Audy Joinady Menang Gubernur Sumbar


Mahyeldi - Audy  Joinady


Padang , Editor   - Pasangan calon Gubernur (Cagub) Sumatera Barat nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy mengklaim telah memenangi Pilkada Sumatera Barat (Sumbar) 2020 berdasarkan quick count atau hitung cepat. Tim Mahyeldi-Audy Joinaldy mengklaim mendapat 32 persen suara.

"Berdasarkan hasil hitung cepat dua lembaga survei nasional, yaitu Poltracking dan Voxpol Center, menempatkan Mahyeldi-Audy pada posisi pertama dengan perolehan suara 32 persen hingga Rabu pukul 17.30 WIB," kata Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy, Mochlasin, di Padang, Rabu (9/12.)


Menurut dia, kendati penghitungan tersebut masih bergulir, jumlah suara yang masuk dari lembaga tersebut sudah mencapai 81 persen dan perolehan suara Mahyeldi-Audy konsisten. "Tidak hanya itu, berdasarkan hasil real count sementara yang dimiliki tim pemenangan, pasangan Mahyeldi-Audy juga unggul," kata dia.


Dia mengakui sebelumnya pada survei soal Pilgub Sumbar, Poltracking menempatkan Mahyeldi pada urutan ketiga dan Voxpol Center pada posisi yang bersaing, namun hasil hitung cepat keduanya saat ini seragam.


Mochlasin bersyukur atas perolehan suara sementara yang diperoleh karena, walaupun masih hasil hitung cepat, karena menggunakan metode ilmiah, hasilnya tidak akan jauh.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan relawan yang telah bekerja siang dan malam," kata dia.


** Afridon



Posting Komentar

0 Komentar