Suhatri Bur - Rahmang Unggul 41, 0 Persen di Pilkada Padang PariamanIlustrasi Real Qount KPU


Hasil Pilkada  Sementara


Padangpariaman, Editor  -- Hasil Perhitungan Sementara Lima hari pasca pencoblosan, petahana Suhatri Bur di Pilkada Padang Pariamanln masih berada diperingkat teratas.


Hal itu berdasarkan perolehan suara real count yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) melalui website Pilkda2020.kpu.go.id, hingga hari ini, Minggu, (13/12).


Suhatri Bur-Rahmang bernomor urut 01 dan diusung oleh tiga partai yakni PAN, PDIP, NASDEM, memperoleh 40.0 persen atau 48.867 suara.


Sedangkan pasangan calon diperingkat kedua dalam perolehan suara yakni Tri Suryadi-Taslim nomor urut 02 di usung Partai DEMOKRAT, PKB, Golkar, PPP dengan perolehan suara 36,6 persen atau 43.560 suara.


Selanjutnya di posisi ketiga pasangan calon nomor urut 03 Refrizal-Happy Neldi di usung Partai PKS, GERINDRA memperoleh suara 22,4 persen atau 26.700 suara.


Untuk sementara berdasarkan hasil data rilis KPU Sumatra Barat pasangan calon nomor urut 01 Suhatri Bur-Rahmang masih berada diurutan teratas dalam peraihan suara.


Pemungutan suara tersebut terhitung sampai pukul 1:30 WIB. Progres 684 dari 914 TPS yang di rilis Sistem Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) KPU.


Kemudian jumlah perolehan suara oleh masing-masing pasangan calon yang dirilis KPU tersebut akan terus berubah sampai hari pengumuman yang belum ditentukan. 


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar