Tes Swab Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru

 Tes Swab Gratis, Selama Libur Natal dan Tahun Baru




Mentawai, Editor  - Pengunjung yang mau berkunjung ke  Mentawai Sumatera Barat pada libur Natal dan tahun baru bisa tes swab gratis  Dermaga Tuapejat 

Tes swab gratis itu diberikan untuk memberikan kenyamanan bagi Pengujung yang berkunjung ke  Mentawai , agar tidak was-was.


"Kita sediakan tes swab gratis bagi Pengunjung yang masuk  Mentawai Kalau dihitung biayanya cukup mahal. Apalagi  Pengunjung nantinya yang datang berkeluarga. Kalau ke Mentawai  gratis," kata Kepala Dinas Kesehatan dan Mentawai , Lamuddin di temui diruang kerja Senin (21/12)

lamuddin mengatakan di sejumlah daerah  Mentawai  sudah menerapkan para pengujung yang masuk ke daerahnya wajib menjalani tes, baik rapid test, rapid test antigen maupun tes somwab PCR.


"Kalau kita malahan memberikan layanan tes gratis. Ini jelas sangat membantu dan memberikan pelayanan maksimal bagi wisatawan," jelas  Lamuddin


lamuddin mengatakan kebijakan tes swab gratis tersebut sebenarnya  terhitung( 25/11 ) sejak di keluar edaran Bupati mentawai  sudah lama diterapkan Pemerintah  Mentawai, Namun khusus saat liburan Natal dan Tahun Baru lebih diintensifkan.


"Karena akan banyak yang datang ke Mentawai , kita lebih intensifkan dengan menambah petugas," jelas Lamuddin  

lamuddin mengatakan untuk pelayanan di objek wisata di  Mentawai  pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 dan pengelola objek wisata.


"Semuanya sudah kita koordinasikan. Pengelola objek wisata sudah melakukan tes swab, pengelola rumah makan begitu juga dan lainnya," jelas  Lamuddin 

Apalagi kata  Lamuddin  Mentawai  di bawah  Provinsi Sumbar sudah memiliki Peraturan Daerah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sehingga aturan protokol kesehatan sudah jelas dengan sanksinya.


Untuk objek wisata sendiri, kata Lamuddin  Seregar semuanya sudah buka dan siap menyambut wisatawan yang datang.


"Silakan datang dan berlibur di 

Mentawai, di


Protokol kesehatan sudah diatur dalam Perda. Mereka yang datang kita berikan layanan tes swab gratis," kata  Lamuddin 

** Afridon




Posting Komentar

0 Komentar