Tokoh Perantau Pekanbaru  Nofrizal   Pujian   ‘’ Giatnya  Pembagunan 10 Tahun Masa Berakhir  Ali Mukhini “  

Tokoh Perantau Kota Pekanbaru Nofrizal


 Padangpariaman,- Editor  -  Tokoh Perantau yang Sukses Kota Pekanbaru  Nofrizal   Pujian    Pembangunan Bupati Padang Pariaman  menjabat 5 Tahun jadi wakil Bupati dan 10 tahun  Bupati Padangpariamann  sudah yang banyak di perbuatnya masa  terbaik masa kepemimpinan  Bupati Padang Pariaman. Ali Mukhini. Saat temui  di lapangan Ibu kota Paritmalintang kabupaten Padangpariaman Senin  (11/1 ) 


Selama 10  tahun itu banyak sudah prestasi dan kinerja luar biasa yang ditorehkan  Giat Pembangunan  dari 19 kota / kabupaten di Sumatera Barat  dalam catatan sejarah Kabupaten Padang Pariaman  prestasi yang ada, satu prestasi yang selalu menjadi buah bibir  Masyarakat  Padangpariaman  dan selalu diucapkan Nofrizal di dampingi  Kabag     Humas Anton Wira Tanjung

 Prestasi pembangunan yang dicapai dalam tiga tahun ini adalah rencana pembsangunan Kawasan Strategis Pendidikan Terpadu "Tarok City" di Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam.


"Program Tarok City sebagai kawasan Pendidikan Terpadu yang telah digagas Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni patut diberikan apresiasi yang besar dari masyarakat. Berkat kegigihanya dalam mewujudkan Padang Pariaman lebih maju di bidang Pendidikan, juga merupakan salah satu bukti perjuangan dari tangan dinginnya memimpin Padang Pariaman selama dua periode ini".


Ia kembali  mengatakan , perjuangan besar yang telah diwujudkan Bupati Ali Mukhni hendaknya bisa dilanjutkan selama masa kepemimpinnya di Padang Pariaman nantinya. "Semangat dan kegigihan yang dimiliki Bupati Ali Mukhni dalam memajukan Padang Pariaman mestinya menjadi contoh bagi pemimpin lainnya," kata Nofrizal  Perantau merasa Sangat Senang kampung Halaman rancak Pembangunan beliau hampir tiap Tahun di undang  Oleh Anton Wira tanjung  dalam rangka hari Ulang tahun  kabupaten padangpariaman.


Selain Tarok City, pembangunan skala nasional di Padang Pariaman cukup melejit. Berbagai infrastruktur dan sarana pendidikan bertaraf nasional telah berdiri kokoh. Seperti Politeknik Pelayaran Sumatra Barat di Ulakan Tapakis, MAN Insan Cendekia di Sintuk Toboh Gadang, Makam dan Masjid Agung Syekh Burhanuddin yang juga berfungsi sebagai shelter saat terjadi Tsunami atau Bencana lainnya di Ulakan Tapakis, Asrama dan Embarkasi Haji Sumbar di Batang Anai dan Main Stadion di Lubuk Alung.


Irigasi Batang Anai I dan II telah melancarkan saluran perairan sawah masyarakat, sekaligus menghentikan terjadinya banjir di daerah Batang Anai, Sintoga dan Ulakan Tapakis. Berbagai jembatan sebagai sarana penghubung jalan masyarakat juga banyak dibangun. Seperti Jembatan Campago di V Koto Kampung Dalam, Jembatan Lubuak Tano di VII Koto, Jembatan Pasia Laweh, Jembatan Kampuang Galapuang di Ulakan Tapakis dan Jembatan Koto Bangko Sungai Geringging. Selain dari APBD Padang Pariaman, pembangunan rata-rata berasal dari APBN dan APBD Provinsi Sumatera Barat. 


** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar