Keuntungan bagi Penerima Vaksin Covid-19 dengan Dosis Lengkap , kita Berikan Sertifikat




Padang, Editor   - Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat sudah dimulai sejak 14 Januari 2021 secara bertahap. Vaksin diberikan dengan dua kali penyuntikan dalam rentang waktu dua minggu setelah dosis pertama.

Juru bicara Satgas Penanganan Corona Sumbar, Jasman Rizal mengatakan vaksin Covid-19 memberikan banyak keuntungan, seperti tubuh memiliki antibodi untuk menangkal virus corona.


Keuntungan lainnya, lanjut Jasman, yakni ketika melakukan perjalanan, orang yang sudah dinyatakan selesai divaksin tidak perlu lagi melakukan PCR atau tes  Swab


"Kami berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," katanya, Kamis (28/1)usai disuntik vaksin dosis kedua.


Ia mengatakan orang yang sudah divaksin, nantinya akan diberikan semacam sertifikat yang berguna untuk memberikan kemudahan dalam perjalanan.


"Namun yang penting adalah melalui vaksin ini kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.


Di samping itu, pihaknya memaklumi keresahan masyarakat terkait keamanan vaksin, tetapi pihak terkait sudah memastikan bahwa vaksin ini aman dan MUI juga sudah mengeluarkan sertifikasi halal.


"Unsur pemerintah juga sudah melakukan vaksinasi, ini untuk memotivasi dan mengedukasi masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman untuk dilakukan," jelasnya

** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar