Pemko Pariaman dan Pemko Pekanbaru Tanda Tangani Kerja Sama Pariwisata dan Perdagangan

 Pemko Pariaman jalin kerjasama dengan Pemko Pekanbaru, meliputi pengembangan pariwisata dan perdagangan.


Pariaman, Editor  – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman dan Pemko Pekanbaru menandatangani kerja sama yang meliputi pengembangan pariwisata dan perdagangan.


Perjanjian kerja sama ini ditandatangani dalam rangkaian event Culture, Tourism and Business Fair 2021 di Mal SKA Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/2/2021) sore. Dalam kegiatan ini, sekaligus Grand Launching Calendar of Event 2021 Kota Pariaman.


Kerja sama dua daerah di dua provinsi ini ditandatangani oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Kemudian, dilanjutkan oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan dan Kadis Perdagangan kedua daerah.

Genius Umar mengatakan, kerja sama ini adalah lanjutan dari kerja sama sebelumnya yang sudah ditandatangani pada tahun 2020 yang lalu. Kerja sama tahun 2021 ini lebih mempertegas dan spesifik untuk instansi kedua daerah.


“Dengan adanya kerja sama ini, pemerintah kedua daerah akan lebih intens dan berkelanjutan dalam memajukan pariwisata dan perdagangan kedua daerah. Sehingga kita akan saling dukung dalam mempercepat peningkatan perekonomian kita yang saat ini terpuruk karena pandemi Covid-19,” ungkapnya.


“Kerja sama ini juga nanti akan berlanjut dengan kunjungan balasan dari Wako Pekanbaru dan rombongan ke Kota Pariaman dalam waktu dekat ini,” ulas Genius.


Ia menjelaskan kerja sama ini akan berdampak positif bagi Kota Pariaman dalam mempromosikan daerah dan menggaet investor yang banyak berada di Kota Pekanbaru.


“Kita berharap dengan adanya kerja sama ini, akan ada investor yang tertarik untuk berinvestasi, baik pembangunan hotel dan penunjang sektor pariwisata lainnya,” ujar Genius.

Dalam event kali ini juga menampilkan pertunjukan seni kedua daerah dan dihadiri para pelaku usaha wisata dan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di daerah Riau dan Sumbar


** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar