Rio Arisandi Pertama di Vaksinasi di kota Pariaman


 Kabid    Pencegehan dan Pengendalian Penyakit  Dinas  Kesehatan  Kota Pariman  Rio Arisandi 
                        Orang Pertama di Vaksin

PARIAMAN, EDITOR   -- Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pariaman menjadi orang pertama yang di vaksinasi. Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Santok, Kamis (28/1).


"Penyuntikan vaksin sudah kami lakukan untuk Kota Pariaman, dan orang yang pertama di vaksin yaitu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Rio Arisandi," sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah.


Ia mengatakan setelah Rio Arisandi di vaksinasi, orang kedua yang di vaksinasi dr. Arlina Azra, SpPK. Tahap pertama, tenaga kesehatan yang akan menjalani vaksinasi, ada 922 orang yang terkenal di tujuh Puskesmas dan sejumlah rumah sakit.


"Target pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan bisa selesai hingga 22 Februari 2021. Satu hari kami harus memvaksin 37 orang tenaga kesehatan," katanya.


Ia menambahkan untuk hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi di empat Puskesmas dan satu rumah sakit dari tujuh Puskesmas dan empat rumah sakit yang ditunjuk untuk melaksanakan tempat vaksinasi di daerah itu.


"Puskesmas dan rumah sakit yang tersebut, mereke menyatakan belum mempersiapkan petugasnya, karena informasi pelaksanaan vaksinasi mendadak, tapi besok semuanya fasilitas kesehatan sudah bisa menjalankan vaksinasi," tambahnya. 


** Afridon 

Posting Komentar

0 Komentar