Masyarakat Pulih Ekonomi Pulih


Kadis Pasar  Andree Algamar


Padang , Editor   – Program vaksinasi   Sinovac  untuk   ribuan pedagang di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dimulai Kamis (4/3/2021). Vaksinasi ini dipusatkan di pelantaran parkir Mall Pelayanan Publik di Pasar Raya Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar mengatakan, pemberian vaksinasi untuk pedagang ini ditargetkan hingga tiga hari ke depan. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pedagang selama dua pekan.  Saat  temui  Grann Inna  Padang ,  Senin ( 8/3 /2021 ) 

Vaksin dilakukan di  pusatkan  pakir Mall Peyananan Publik , yang sudah dimulai dari  (5 /3/ 2021 ) kemaren dan sudah sebanyak 1.071  orang 

“Kami melaksanakan vaksinasi dari pagi sampai pukul 9,00 WIB. Targetnya 1.071 orang untuk tiga hari ini. Seluruh pedagang di pasar yang ada di Padang,” kata Andree 

Andree meminta untuk pedagang silakan mendatangi Mall Pelayanan Publik. Syarat mendapatkan vaksinasi hanya membawa KTP. Diharapkan pedagang tidak ragu untuk suntik vaksin.

“Kami harap pedagang ramai-ramai ke sini (Mall Pelayanan Publik). Kalau kendala mungkin pagi, karena pedagang masih sibuk melakukan jual beli. Tapi sampai sekarang penolakan tidak ada,” jelasnya.

 Gubernur Sumatera Barat   mengatakan Mahyeldi  akan melakukan evaluasi, apakah pedagang yang telah mendapatkan vaksin diberikan stiker  pada lapaknya. begitupun pihaknya belum mengkaji soal sanksi bagi pedagang yang menolak mendapat vaksin.

“Kami harap antusias pedagang tinggi untuk vaksinasi. Kita tidak usah bicara sanksi dulu,” ujarnya.

Andree mengharapkan, dengan pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang terbentuk kelompok health immunity, sehingga kesehatan para pedagang terjamin.

“Kesehatan pulih dan ekonomi pulih. Kalau khusus pegawai Dinas Perdagangan yang mendapat vaksinasi ada sekitar  1.071  orang,” tutupnya

  Andre juga menghimbau warga pasar raya umumnya  tetap menjaga mematuhi protokol kesehatan

** Afridon




Posting Komentar

0 Komentar