5 Kapolres di Sumbar Diganti, AKBP Andry Kurniawan jabatan Kabagdalpers Rosdm Polda Sumbar.

 




 Padang, Editor – Lima Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di Sumatra Barat (Sumbar) diganti. Hal ini setelah keluarnya telegram Kapolri nomor: ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021.

Telegram ini ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

“Iya, ada lima kapolres yang dimutasi setelah keluarnya telegram pak kapolri,” kata Satake Bayu kepada langgam.id, Senin (26/7/2021).

Kapolres yang diganti ini di antaranya AKBP Azhar Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Solok. Azhar ditarik ke Mabes Polri sebagai Kasubagwasmatkas Bagmindik Rowassidik Bareskrim.

Kapolres Solok yang baru dijabat oleh AKBP Apri Wibowo yang sebelumnya sebagai Kapolres Padang Panjang. Sedangkan pengganti Apri adalah Koorspripim Polda Sumbar, AKBP Novianto Taryono.

Selanjutnya Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi diangkat dalam jabatan sebagai Irbid Itwasda Polda Sumbar. Sugeng digantikan oleh AKBP M Aries Purwanto yang sebelumnya menjabat Kasilaklat Satlat Korbrimob Polri.

Kemudian Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagdalwas Bagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri.

Pengganti Junaidi sebagai Kapolres Sawahlunto yakni AKBP Ricardo Condrat Yusuf. Ricardo sebelum menjabat Kasubbagkermalemmeg Bagkermalem Rokermaluhkum Divkum Polri.

Terakhir adalah Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalpers Rosdm Polda Sumbar. Penggantinya yaitu AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dari Pamen Divhunter Polri.



** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar