BNNK Payakumbuh Sebut Daerah Itu Sasaran Empuk Peredaran Narkoba



Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Sarminal saat memberikan sambutan dalam kegiatan workshop penguatan tentang Kota Tanggap Narkotika kepada insan media


Payakumbuh, Editor  -Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Sarminal mengatakan saat ini Indonesia berada dalam situasi darurat narkoba , Salah satunya adalah Kota Payakumbuh .

Ia menjelaskan bahwa tidak bisa dipungkiri karena Payakumbuh menjadi daerah perlintasan sehingga menjadi tempat strategis dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba .


"Tingginya angka jumlah penyalahguna narkotika di Payakumbuh menjadikan kota kita sebagai sasaran empuk peredaran narkotika dari berbagai daerah . Hal ini dibuktikan dari banyaknya kelompok sindikat dari berbagai daerah seperti Aceh, Medan, dan Pekanbaru yang berebut pasar di Payakumbuh ," katanya, saat kegiatan penguatan kepada insan media untuk mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba pada sektor kewilayahan, Rabu 14 Juli 2021 di Hotel Mangkuto Syariah.

Ia menambahkan, hingga saat ini diseluruh kota dan kabupaten di Sumbar sudah terjangkit wabah narkoba , termasuk Kota Payakumbuh . Menurutnya, hampir semua wilayah dikategorikan rawan penyalahgunaan narkoba dan kalau tidak diperhatikan maka peluang penyalahgunaan narkoba oleh masyarakat daerah rawan tersebut semakin besar.

"Oleh karena itu, untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba di kota dan kabupaten maka diperlukan Pengembangan dan pembinaan kota atau Kabupaten tanggap ancaman narkoba yang bisa memberdayakan masyarakat sehingga mandiri dan menciptakan lingkungan Yang bersiha dari narkoba (Bersinar)," ujar AKBP Sarminal.

Sehingga, dikatakannya perlu diadakan workshop antara pelaksanaan program dengan stakeholder khususnya para insan media di Kota Payakumbuh untuk membangun komunikasi, jejaring kerja, dan kepedulian pihak media untuk melakukan penanggulangan masalah narkoba . Sehingga dengan sinergi program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat anti narkoba .

** Afridon

   

Posting Komentar

0 Komentar