Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Serahkan Bantuan PPKM untuk Warga Kecamatan Koto XI Tarusan



Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyalurkan bantuan beras PPKM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14 dan 15.


Pariaman, Editor  - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyalurkan bantuan beras PPKM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14 dan 15. Bantuan itu diberikan kepada warga terdampak Covid-19 Kecamatan Koto XI Tarusan di aula kantor camat, Selasa (27/7/2021).

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto, Camat Koto XI Tarusan, Deny Anggara, Kepala PT Pos Painan, Bahrul serta anggota Forkopimcam.

Sebagaimana diketahui dimulainya penyaluran bantuan beras PPKM dan BST dari Kemensos RI di Pesisir Selatan, ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Rusma Yul Anwar kepada sejumlah perwakilan masyarakat di Tarusan.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemerintah kembali menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  dalam upaya menekan angka penularan Covid-19. Hal itu tentu memiliki dampak pada masyarakat, sehingga pemerintah menyalurkan bantuan sosial seperti beras dan uang tunai.

Bupati dalam kesempatan itu juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin dalam rangka pengendalian Covid-19. Kemudian diminta kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Ia juga berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Intinya, pergunakan bantuan tunai Rp600 ribu untuk hal-hal yang baik.


** Afridon


 

Posting Komentar

0 Komentar