Kendaran truk tronton Mitsubishi dengan nomor polisi BK 9000 HY Pembawa Tepung yang Terguling di Jalan Bukittinggi-Padang Panjang


 


 Padang Panjang – Truk dengan muatan tepung yang datang dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang mengalami kecelakaan tunggal di Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar, Jumat (16/7/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, AKP Dedi Antonis, menerangkan, diduga truk mengalami rem blong sehingga hilang kendali dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling ke badan jalan.

“Evakuasi kendaraan memakan waktu lama karena di dalam kontainer truk masih ada tepung dan terjadi macet panjang di ruas jalan,” ucapnya.

Ia menerangkan, akibat kecelakaan itu empat orang mengalami luka-luka dan telah dirawat di Rumah Sakit Padang Panjang.

Kendaran truk tronton Mitsubishi dengan nomor polisi BK 9000 HY yang dikemudikan Edi Suhendra (49), sebelum kejadian datang dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang.


Sampai di tempat kejadian rem kendaran tidak berfungsi sehingga kendaran hilang kendali dan menabrak material jalan dan beberapa material yang dimiliki oleh warga.


“Sopir, knek dan dua penumpang truk termasuk bayi usia satu tahun mengalami luka-luka,” ungkapnya.


Saat ini, situasi lalu lintas di lokasi kejadian masih mengalami kemacetan panjang dengan sistem buka tutup jalur.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar