Mengenal Sosok Wartawan Julukan Koran Raksasa Jawa Poss Group Dahlan Iskan



 Editor ,- Sebelum menjadi penulis buku, Dahlan Iskan adalah wartawan. Dialah pendiri perusahaan koran raksasa Jawa Pos Group yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur. Awal karier pria kelahiran Magetan ini sebagai pewarta saat dia menjadi reporter sebuah surat kabar di Samarinda, Kalimantan Timur pada 1975. Kemudian pada 1976, dia berpindah naungan ke media besar Tempo.


Nah, pada tahun 1982, dia merintis Jawa Pos yang semula dimiliki oleh pebisnis The Chung Shen yang berada di ujung tanduk kebangkrutan. Eric F.H. Samola yang kala itu merupakan Direktur Utama PT Grafiti Pers (penerbit majalah Tempo) mengambil alih Jawa Pos lantas memilih Dahlan Iskan memimpinnya.


Seiring berjalannya waktu menjadi wartawan senior dan pengusaha bidang media, Dahlan Iskan menulis buku. Beberapa judul buku yang pernah ditulis Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini antara lain Ganti Hati (2008), Karmaka Surjaudaja: Tidak Ada Yang Tidak Bisa (2009), dan Dua Tangis dan Ribuan Tawa (2011)


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar