Ny. Lucyanel Genius: Anak Adalah Harapan Bangsa


Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius  Bersama  Ny.Indriati Mardison,


Pariaman , Editor– Anak adalah generasi masa depan. Dari dini, anak harus diperhatikan pendidikannya dan dilindungi dari segala hal yang merusaknya, baik mental maupun moral . Terlebih di saat ini, Negeri sedang dilanda wabah virus Covid-19. Anak harus dapat perhatian supaya terhindar dari wabah yang menakutkan ini.

Demikian dikatakan, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius di Sekretariat PKK Kota Pariaman, Jumat (23/7/2021  )

Ny. Lucyanel Genius menyebutkan, sesuai tema Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yaitu “Anak terlindungi, Indonesia maju”. Kini, tugas sebagai orang tua untuk selalu menjaga dan melindungi anaknya. Salah satu cara yaitu memberikan pendidikan yang layak kepadanya .

“Dalam situasi saat ini anak-anak dituntut untuk bisa belajar sendiri dengan bantuan orang tua dirumah masing-masing, karena pandemi covid-19 ini tidak memungkinkan mereka untuk belajar tatap muka di sekolah. Semua itu kita lakukan untuk keselamatan diri mereka sendiri dan lingkungan mereka, seperti keluarga, orang tua, guru, teman-teman mereka, agar tidak tertular dari covid-19”, ujarnya.

Dijelaskannya, pada peringatan HAN 2021 ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), menggelar peringatan HAN 2021 secara daring melalui zoom meeting.

“Peringatan HAN 2021 ini juga bertujuan sebagai momentum untuk menunjukan anak-anak Indonesia tetap berprestasi, kreatif, riang gembira dan inovatif, walaupun tidak bisa melakukan kegiatan di luar rumah selama pandemi. Semoga anak-anak kita terlindungi dan pandemi ini segera berlalu dari muka bumi ini,” terangnya .

Hadir dalam acara tersebut Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Yosnelli Yota Balad, dan Pengurus PKK Kota Pariaman. 


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar