Peringatan HUT Kota Pariaman ke-19, Ketua DPRD Fitri Nora: Lakukan Koreksi, Introspeksi dan Evaluasi



Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pariaman ke-19 diselenggarakan dalam bentuk rapat paripurna DPRD bersama seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Kota Pariaman, pada hari Jumat (2/7/2021).


 Pariaman , Editor  - Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora memimpin gelaran rapat paripurna peringatan hari lahir Kota Pariaman tersebut.

"Hari ini bukanlah sekedar mengingat-ingat  peristiwa bersejarah dan mengingat kronologisnya Lahir nya kota Pariaman ," ujar dia.

Kegiatan tersebut akan lebih bermakna untuk melakukan koreksi, introspeksi, dan evaluasi dalam pembangunan Kota Pariaman.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Eksekutif, Legislatif, Forkopimda, OPD, tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang serta elemen masyarakat Pariaman,"  katanya   Fitri Nora.

Fitria Nora melanjutkan pihak-pihak tersebutlah yang telah mendorong terbangunnya suasana yang kondusif di Kota Pariaman.

"Karena tanpa suasana yang aman, nyaman dan demokratis mustahil kita dapat melaksanakan pembangunan dengan maksimal,"  Ulasnya

Ia berharap agar semua elemen di Kota Pariaman selalu bersama-sama Sabiduak Sadayuang.

"Makna Sabiduak Sadayuang ialah erat dan harmonis antara eksekutif legislatif dan elemen masyarakat saling setia, mendukung satu sama lain, inilah pariaman yang rancak, yang telah dan akan kita wujudkan bersama," pungkas Fitri Nora


Walikota Pariaman Genius Umar 


  Peringatan HUT ke-19 Kota Pariaman, Wali Kota Pariaman Genius Umar ajak warganya untuk terus melawan Pandemi Covid-19.

Hal tersebut ia sampaikan saat ditemui wartawan di ruang rapat paripurna DPRD, pada hari Jumat (2/6/2021).

Dia mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk lawan pandemi dengan ikut program vaksinasi yang di fasilitasi pemerintah, serta terus mentaati protokol kesehatan.

"Pariaman sekarang berada di zona kuning dan merupakan daerah terbaik dalam penanganan Covid-19 di Sumbar selama tiga bulan terakhir," ucap Genius Umar.

Genius menjelaskan angka kasus positif Covid-19 di Kota Pariaman mencapai 898 dengan angka kesembuhan tinggi yakni 810 orang.

Meskipun tingginya tingkat kesembuhan warga Kota Pariaman, upaya penanggulangan virus tersebut secara bersama-bersama harus dilakukan sehingga sektor ekonomi dan sosial dapat kembali normal.

"Kita terus upayakan protokol kesehatan dan program vaksinasi, jadi pandemi kita atasi dan ekonomi masyarakat tetap berjalan," katanya.

Ia menambahkan upaya lain yang dilakukan pihaknya ialah bersinergi dengan semua pihak, razia, optimalisasi vaksinasi, bahkan akan membuka posko vaksin di lokasi wisata.

Genius berharap Kota Pariaman segera menjadi wilayah hijau penularan Covid-19, dan meningkatnya ekonomi masyarakat. 


DPRD Ketua DPRD  kota Pariaman Fitri Nora menyampaikan dukungannya perihal rencana pemerintah kota (Pemko) setempat untuk membuka posko vaksinasi Covid-19 di objek wisata di daerahnya.

"Kalau ada pengunjung belum divaksin, bisa mengikutinya di posko vaksin yang difasilitasi Pemko dan Forkopimda Pariaman tersebut," kata Fitri Nora.

Fitri Nora mengatakan vaksinasi adalah solusi untuk menangani pandemi Covid-19.

Ia juga soroti negara lain karena kasus Covid-19 yang sudah mereda, disebabkan oleh kesadaran masyarakatnya terhadap vaksin tinggi.

"Posko vaksinasi yang nantinya akan berada di Pantai Gandoriah tersebut sekiranya dapat mendukung Pariaman sebagai kota wisata di masa pandemi," ujar Fitri Nora.

Kemudian kata dia, hal tersebut bukan hanya menerapkan protokol kesehatan, namun juga mengoptimalkan vaksinasi Covid-19.

"Kami imbau masyarakat untuk memerangi Covid-19 dengan ikut vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan," ulas dia.

Posko vaksinasi Covid-19 bersama tersebut rencananya dimulai pada hari Senin (5/7/2021), bertempat di kawasan Pantai Gandoriah.

Terakhir kata dia, selain pendirian posko vaksinasi juga akan menyasar pelaku wisata serta pedagang di objek wisata di Pariaman. 


** Afridon   ( Advetorial  )


Posting Komentar

0 Komentar