Setri Yasra Resmi Ditunjuk sebagai Pemred


(Duduk dari ki-ka): Meiky Sofyasyah,  Wahyu Dhyatmika, Arif Zulkifli, Sebastian Kinaatmaja, Anton Aprianto. (Berdiri dari kika) Jajang Jamaludin, Setri Yasra, Andini Effendi, Budi Setyarso. TEMPO/Gunawan Wicaksono

(Duduk dari ki-ka): Meiky Sofyasyah, Wahyu Dhyatmika, Arif Zulkifli, Sebastian Kinaatmaja, Anton Aprianto. (Berdiri dari kika) Jajang Jamaludin, Setri Yasra, Andini Effendi, Budi Setyarso. TEMPO/Gunawan Wicaksono

Jakarta - Majalah berita mingguan Tempo memiliki tampuk pimpinan baru. Setri Yasra, yang sebelumnya menjabat pemimpin redaksi Tempo.co, ditunjuk sebagai Pemred Majalah Tempo menggantikan Wahyu Dhyatmika. Setri akan dibantu Redaktur Eksekutif Bagja Hidayat. 

Penunjukan tersebut diumumkan bersamaan dengan digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB PT Tempo Inti Media Tbk. pada Senin lalu, 12 Juli 2021. 

Setri merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Riau. Pria 46 tahun ini mulai bekerja di Tempo sejak 2001. Sebelum didapuk sebagai pemred majalah, Setri pernah menempati berbagai posisi di jajaran redaksi Majalah Tempo.

Pria asal Kabupaten Limapuluh Kota itu pernah menjadi Redaktur Pelaksana (Redpel) Desk Ekonomi (2010), Redpel Desk Nasional (2014), Redpel Desk Investigasi (2016), dan Redaktur Eksekutif Majalah Tempo (2017-2019).

Sejumlah skandal korupsi di negeri ini pernah Setri bongkar. “Rekening gendut jenderal polisi dan menjadi wartawan yang pertama kali membongkar tentang kasus Nazarudin serta kasus korupsi e-KTP,” kata dia saat dihubungi, Rabu, 14 Juli 2021.

Setri mengatakan visi Majalah Tempo ke depan adalah meneruskan program transformasi digital yang sudah berlangsung sejak dua tahun lalu. Selain itu memperkuat konten berkualitas dengan liputan mendalam dan investigasi, serta mendorong perluasan jangkauan pembaca ke kelompok muda. “Semuanya berbungkus semangat: untuk publik, untuk republik,” ujarnya.

Selain di Majalah Tempo, perombakan jajaran redaksi juga terjadi di Koran Tempo dan Tempo.co. RUPSLB memutuskan Jajang Jamaludin sebagai Pemimpin Redaksi Koran Tempo dan Anton Aprianto sebagai Pemimpin Redaksi Tempo.co.

RUPSLB juga memutuskan Arif Zulkifli sebagai Direktur Utama Tempo Inti Media, Meiky Sofyasyah sebagai Direktur, Sebastian Kinaatmaja sebagai Direktur, Budi Setyarso sebagai Direktur Digital dan Pengembangan Bisnis Rintisan PT Tempo Inti Media Tbk, serta Wahyu Dhyatmika sebagai Direktur Utama PT Tempo Info Media Digital.

**

Posting Komentar

0 Komentar