BKD Sumbar Peserta Seleksi Kompetensi Dasar Sediakan Rapid Antigen Gratis untuk Peserta CPNS

 

 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatra Barat   Zakri  Akmad  , Jumat (10/9/2021).


Padang, Editor – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatra Barat (Sumbar) akan memfasilitasi Rapid Antigen gratis untuk peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Kepala BKD Sumbar, Ahmad Zakri meyebutkan, sebanyak 8.477 peserta akan mengikuti SKD di Kampus Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, ribuan orang itu akan dibagi dalam tiga sesi setiap hari, dengan jumlah per hari 250 orang.

Jadi kata Zakri, terkait wajibnya Rapid Antigen bagi peserta SKD CPNS, maka BKD Sumbar telah mempersiapkan fasilitas gratis untuk para peserta.

“Kita di Pemprov Sumbar menyediakan fasilitas gratis bagi seluruh peserta untuk melaksanakan Rapid Antigen. Tempatnya nanti akan segera kita informasikan,” ungkap Zakri  Akmad  , Jumat (10/9/2021).

Meskipun fasilitas gratis disediakan, jelas Zakri Akmad  , bagi peserta yang ingin Rapid Antigen mandiri juga diperbolehkan, selama uji dilakukan pada laboratorium atau lembaga yang resmi.

“Mandiri juga boleh, demi mengurangi kerumunan atau penumpukan peserta saat Rapid Antigen. Tapi, harus dilakukan di laboratorium atau lembaga resmi,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Formasi BKD Sumbar, Safnirwan menjelaskan bahwa teknis pelaksanaan rapid antigen gratis sudah diatur sedemikian rupa, agar kerumunan peserta dapat dihindari.

“Rapid antigen akan dilakukan pada H-1 yang disesuaikan dengan setiap sesi ujian. Jadi, peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian pada sesi pertama pagi hari, diharuskan melakukan test antigen sehari sebelumnya pada sesi yang sama,” katanya

Dengan begitu, ucap Safnirwan, setiap hari pihaknya mampu memfasilitasi hingga 750 peserta.

Ia juga mengingatkan agar setiap peserta tidak lupa membawa KTP dan kartu ujian pada saat pelaksanaan antigen.



** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar