Peserta Bimtek Jitu Pasna BPBD Sumbar Minta Ada Server Khusus Terhubung ke Kementerian


Wali Nagari Gantiang, Kabupaten Limapuluh Kota, Gusfialdi saat curhat kepada Instruktur SDM Pusdalog BNPB.


Padang, Editor - Semakin asyik dan menarik edukasi dari beberapa orang instruktur dari Pusdalog BNPB. 

Karena pada sesi hari ke-2 Selasa 7 September 2021 ini tentang pemulihan yang berkaitan tentang aspek hukum dan penggunaan anggaran yang akan digunakan oleh Walinagari, Desa, dan Kelurahan, sebagai pemerintah terendah. 

Walinagari Gantiang, Kabupaten 50 Kota, Gusfialdi memaparkan kepada instruktur, membahas akses aspek hukum pencairan anggaran yang dipergunakan Walinagari menganggap belum ada payung hukum untuk penggunaan anggaran yang akan dipergunakan oleh pemimpin pemerintah terendah. 

Terkait ini, Gusfialdi mengatakan, data yang dikirimkan kepada kementerian terkait tidak sampai sehingga Gusfialdi menginginkan agar para Walinagari memiliki server khusus penggunaan penanganan pemulihan pasca bencana.

Begitu juga salah seorang perangkat nagari dari daerah Kabupaten Pesisir Selatan memaparkan tentang alur penggunaan anggaran serta data ajuan dari pemerintah Kenagarian ke sistim pemerintah ke atasnya supaya ajuan dari pasca bencana bisa dicermati dan direalisasikan oleh sistim pemerintah yang lebih tinggi.

"Harapan dari salah seorang perangkat nagari, bahwa instruktur akan memaparkan pemahaman edukasi yang lebih relevan," tanaya jawab dari instruktur SDM Pusdalog BNPB


** Afridon



Posting Komentar

0 Komentar