6 Pasangan Mesum di Padang Kedapatan di Penginapan

 

Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim

Padang |, Editor   – Sebanyak 6 pasangan muda-mudi di Padang diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, di sejumlah tempat penginapan di Kota Padang, Minggu (16/1/2022 ). Belasan muda-mudi tersebut kedapatan sedang berduaan di dalam kamar.

Sebanyak 6 pasangan muda-mudi di Padang tersebut, diamankan petugas dari beberapa tempat penginapan yang berada di kawasan Ulakkarang, Jalan Thamrin, dan kawasan Pondok. Hal itu disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim

Katanya, penertiban terhadap tempat penginapan di sejumlah lokasi tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang curiga dan resah terhadap aktivitas yang terjadi di tempat penginapan itu.

“Ada laporan masyarakat yang masuk kepada kami. Mereka resah terhadap aktivitas yang ada di tempat penginapan kelas melati, karena diduga banyak pasangan muda-mudi di Padang yang datang ke sana,” jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya kemudian mendatangi lokasi tempat penginapan yang dicurigai sebagai bentuk pengawasan dan penegakan Perda Padang No. 11 Tahun 2005 tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Trantibum).

Saat didatangi, petugas menemukan 6 pasangan muda-mudi di Padang yang kedapatan berduaan di dalam kamar yang berada di sejumlah tempat penginapan tersebut. Saat ditanyai terkait surat keterangan nikah, mereka tidak bisa menunjukkan kepada petugas.

“Karena tidak bisa menunjukkan kartu nikah, belasan orang muda-mudi tersebut kami amankan dan bawa ke Markas Komando (Mako) Satpol PP Kota Padang untuk didata dan diperiksa lebih lanjut,” bebernya

Mursalim mengungkapkan, di Mako Satpol PP sendiri, belasan orang muda-mudi didata dan diperiksa oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) SatpolPP Kota Padang. Mereka didata dan diperiksa untuk diproses lebih lanjut terkait yang telah diperbuat.

Lebih lanjut disampaikan, pengawasan terhadap tempat penginapan dan sejenisnya bertujuan untuk menciptakan kondisi yang tertib dan menjaga norma-norma baik di Kota Padang sesuai dengan kearifan lokal Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah

Pihaknya mengimbau dan mengajak kepada masyarakat khususnya para orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anak mereka sehingga tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik yang melanggar nilai dan norma yang berlaku.

“Kami minta kepada orang tua agar lebih memperhatikan serta mengawasi lingkungan pergaulan anak-anak agar tidak terjerumus kepada hal hal yang tidak diinginkan nantinya,” tutupnya


** Afridon




© 6 Pasangan Muda-mudi di Padang Kedapatan di Penginapan

Sumber: https://www.datiak.com/6-pasangan-muda-mudi-di-padang-kedapatan-di/

Posting Komentar

0 Komentar