Bisnis: Sistem Baru Rujukan BPJS Akan Dipangkas hingga Konsesi Tambang di IKN




Ilustrasi BPJS Kesehatan.


Jakarta, Editor  - Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Kamis petang, 27 Januari 2022 dimulai dari rencana Dirut BPJS Kesehatan memangkas sistem rujukan berjenjang.

Berikutnya ada berita tentang sebagian lahan di ibu kota negara merupakan wilayah konsesi tambang dan cerita Ridwan Kamil soal Jakarta yang tak pernah disiapkan jadi ibu kota negara. Lalu penjelasan Kemenpan soal pengalihan tenaga honorer ke outsoucing dan Polri lewat SIPSS membuka penerimaan bagi lulusan D4 hingga S2.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal ekonomi dan bisnis Editor   Berikut ringkasan dari lima berita trending tersebut.

1. Bos BPJS Kesehatan Bakal Pangkas Sistem Rujukan Berjenjang, Ini Sebabnya

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyatakan bakal memangkas sistem rujukan berjenjang. Hal tersebut dilakukan seiring dengan rencana penghapusan kelas rawat inap di rumah sakit bagi peserta BPJS Kesehatan pada tahun ini.

Program penerapan kelas rawat inap standar atau KRIS itu dijalankan dalam rangka jaminan kesehatan nasional atau JKN. Dengan pemangkasan sistem rujukan berjenjang, Ghufron berharap, layanan kesehatan kepada peserta BPJS Kesehatan bakal makin optimal. 

“Rujukan berjenjang itu harus kita perbaiki jangan sampai terlalu banyak. Bisa kita kurangi sehingga pasien lebih enak begitu,” kata Ghufron saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Selasa, 25 Januari 2022.


** Tempo.Co



Posting Komentar

0 Komentar