Ini Kronologis Sopir Angkot Maut yang Tabrak Istri Perwira Polisi


Tangkapan layar video penangkapan sopir angkot maut dalam kecelakaan di simpang Rumah Sakit Ibnu Sina, Senin (3/1/2022) kemarin. (Sumber : instagram @info_padang24)


Padang, Editor  Sopir angkot yang sempat melarikan diri setelah menabrak dua orang pengendara sepeda motor yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, dijalan Gunung Panggilun, Kota Padang, Akhirnya berhasil ditangkap Polisi, Selasa(4/1/2022).

"Sopir angkot jurusan Siteba-Pasar Raya itu berinisial R telah berhasil ditangkap di daerah Kasang, Kabupaten Padang Pariaman, kurang dari 24 jam pasca kejadian yang menewaskan seorang pengendara motor berinisial E,"kata  Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin.

Dikatakannya saat dibawa ke unit Laka Lantas Polresta Padang untuk dimintai keterangan, sopir angkot yang mengaku bernama Ryan Zulisman Pratama tersebut, kepada penyidik mengatakan bahwa saat peristiwa itu terjadi, angkot yang ia kemudikan tengah melaju dari Pasar Alai menuju Pasar Siteba

"Saat itu kecepatan angkot yang saya kemudikan sekitar 60 kilometer perjam, korban yang meninggal, tertabrak pada bagian kiri dari arah belakang, lalu stir langsung saya banting ke kanan supaya korban tidak terseret," bebernya

Akan tetapi menurut Ryan, saat ia membanting stir ke arah kanan, ternyata dari arah yang berlawanan juga sedang melaju sepeda motor jenis Yamaha Xeon sehingga tabrakan tidak dapat ia hindarkan.

"Berniat membanting stir ke arah kanan supaya korban yang terlebih dahulu tertabrak tidak terseret lebih jauh, namun ternyata dari arah yang berlawanan ada motor yang juga sedang melaju, sehingga tabrakan itu terjadi, ucapnya.

Lebih jauh Ryan menambahkan bahwa saat kecelakaan itu terjadi, rem angkot yang dikemudikannya tidak berfungsi dengan baik, sehingga mobil tetap melaju meskipun ia telah menginjak pedal rem.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar