KPK Periksa 13 Orang Termasuk Wali kota Bekasi Rahmat Effendi Buntut OTT


Gedung KPK 


Jakarta, Editor  - KPK telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Kini total ada 13 orang yang diperiksa secara intensif buntut dari OTT KPK ini.

"Karena itu kami sampaikan ada 13 orang. Ada 13 orang yang saat ini masih diminta keterangan secara intensif," Ujar  Ketua KPK Firli Bahuri  Kamis (6/1/2022).

Firli mengatakan para pihak tersebut masih dilakukan pemeriksaan. KPK nantinya akan segera mengumumkan status hukum para pihak tersebut.

"Pemeriksaan masih berlanjut, mohon bersabar. Nanti kami akan sampaikan saat konferensi pers," ujarnya.

Sebelumnya, KPK telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. KPK menduga Rahmat Effendi terlibat dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan serta pengadaan barang dan jasa.

"Informasi yang kami peroleh, tangkap tangan ini terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan dilingkungan Pemkot Bekasi," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (6/1/2022 )

Ali mengatakan KPK akan segera menginformasikan dugaan kasus ini. Kini para pihak masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik.

"Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," bebernya

Selanjutnya, Ali menyebut ada 12 orang total yang diamankan saat OTT pada Rabu kemarin (5/1/2022 ) Di antaranya ada ASN Pemkot dan pihak swasta.

"Dalam kegiatan tangkap tangan ini KPK mengamankan beberapa pihak, sejauh ini ada sekitar 12 orang," ujarnya.


"Diantaranya Wali Kota Bekasi, ASN Pemkot Bekasi dan beberapa pihak swasta," tambahnya.


** Detik

Posting Komentar

0 Komentar