Lantik 258 Pejabat Pemkab Agam, Ini Pesan Wabup Irwan Fikri


Wakil Bupati Agam saat pelantikan 258 pejabat fungsional di lingkup Pemkab Agam


Agam, Editor  - Sebanyak 258 pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam dilantik, Jumat (31/12/2021).

Pejabat yang dilantik merupakan hasil penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH, Datuak Parpatiah mengatakan, pelantikan 258 pejabat fungsional di lingkup Pemkab Agam berbeda dengan pejabat fungsional sebelumnya.

Pasalnya, pejabat yang dilantik merupakan hasil penyetaraan dari jabatan pengawas atau eselon IV ke jabatan fungsional, sebagaimana diatur dalam Permenpan dan RB No. 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi kepada jabatan fungsional.

“Pelantikan pejabat fungsional hari ini dilakukan setelah adanya persetujuan Mendagri No. 800/8755/OTDA yang kami terima,” ujar wabup saat memberi sambutan pelantikan

Wabup menyampaikan, penyetaraan jabatan itu merupakan bagian penyederhanaan birokrasi yang dilakukan untuk memangkas prosedur birokrasi yang panjang dengan menyederhanakan sistem eselon birokrasi.

Peralihan dari jabatan struktural menjadi jabatan fungsional merupakan upaya untuk mewujudkan birokrasi yang fleksibel, efisien dan efektif serta sebagai wujud reformasi birokrasi dalam penyederhanaan organisasi aparatur sipil negara.

Menurutnya, penyetaraan ke jabatan fungsional tersebut bernuansa positif. Pasalnya, penyetaraan tersebut dapat memberikan suasana dan tantangan baru, menimbulkan motivasi baru dengan tugas dan cara kerja yang baru.


*



Posting Komentar

0 Komentar