Investor Rp 10,5 M Proyek Tapakis Water Park Adventure , dibangunan Putra Daerah Padang Pariaman.

 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman, Fakhriati 


Padang Pariaman, Editor  - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman, Fakhriati mengungkapkan, investor yang berencana membangun Water Park di Ulakan Tapakis menggelontorkan dana setidaknya Rp 10,5 Miliar.

Ia menyampaikan, investor dalam pembangunan Tapakis Water Park Adventure (TAWA) ini ialah seorang putra daerah Padang Pariaman.

"Untuk tahap awal, investor mengucurkan dana sebesar Rp 7 Miliar, dan tahap dua Rp 3,5 Miliar," kata  Fakhriati yang ditemui wartawan di ruangan kerjanya, Jumat (18/2/2022).

Menurutnya, investasi perencanaan pembangunan water park tersebut sangat luar biasa, karena sesuai topografi daerah Padang Pariaman khususnya Ulakan Tapakis yang berada di pinggir pantai.

Ia menilai, kehadiran water park di Ulakan Tapakis nantinya akan menarik kunjungan wisatawan ke Padang Pariaman.

Apalagi kata dia, dengan adanya objek wisata ini, akan menunjang perekonomian masyarakat sekitar.

 Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman, Fakhriati

"Kami bersama OPD (Organisasi Pimpinan Daerah) teknis di Padang Pariaman lainnya sudah sepakat bahwa rencana pembangunan ini bisa kami fasilitasi," kata dia.

Ia menilai bahwa investor dari PT Pariaman One Wisata taat regulasi, syarat prasyarat pun sudah dipersiapkan sebelum pengurusan perizinan dilakukan.

Adapun kata dia, berkaitan dengan administrasi perizinan, tinggal menunggu dari Dinas Lingkungan Hidup.

"Di perizinan (DPMPTP) sudah selesai, selanjutnya di LHK akan kita keroyok bersama, tinggal lagi perizinan dari provinsi dan pusat,"ujar Fakhriati.

Ia menjelaskan, untuk perizinan ke pemerintah pusat, prosesnya tidak akan memakan waktu karena perizinannya dilakukan secara online, yaitu OSS (Online System Submission).

Kepala DPMPTP ini optimis, pembangunan TAWA ini akan segera dilaksanakan, sehingga segera dinikmati masyarakat dan wisatawan.

Untuk diketahui, rencana pembangunan TAWA ini berada di Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

 ** Wahyu 





Posting Komentar

0 Komentar