Pembangunan Bandara Rokot Baru Ditinjau Kepala Daerah se-Sumbar


Pembangunan Bandara Rokot ditinjau Gubernur Mahyeldi


Mentawai,   Editor  - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy, serta Bupati Mentawai, Yudas Sabbagalet, mendengarkan penjelasan Kepala Bandara Rokot, Rudi Pitoyo, terkait progres pembangunan Bandara Rokot

Bupati Mentawai Yudas Sabbagalet, memanfaatkan momentum kehadiran kepala daerah se-Sumatera Barat di Mentawai, untuk meninjau perkembangan pembangunan di Mentawai. Salah satunya pembangunan Bandara Rokot, Desa Matobek, Kecamatan Sipora Selatan. Senin  ( 7/3/2022 )

Peninjauan tersebut diikuti juga oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy. Di sana, gubernur mengingatkan agar pembangunan berjalan dengan baik, sehingga selesai sesuai batas waktu yang sudah ditetapkan.

Pasalnya, imbuh Mahyeldi, pembangunan Bandara Rokot menyerap anggaran yang cukup besar, yakni sekitar Rp 574 miliar. “Kita tentu berharap bandara ini rampung pengerjaannya tepat waktu, yakni pada Agustus 2022. Makanya, pembangunan harus berjalan aman dan lancar,” pesan Mahyeldi.

Gubernur optimis, apabila pembangunan Bandara Rokot rampung, dampaknya akan sangat baik untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai ke depan. “Keberadaan bandara ini tentunya akan berkontribusi besar dalam mendorong Kepulauan Mentawai bisa keluar status 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal),”tuturnya

Yudas pun memastikan kepada Mahyeldi bakal terus mengawal kelancaran pembangunan Bandara Rokot, sampai akhir jabatannya sebagai Bupati Mentawai. “Kita tentu berharap seluruh pihak mendukung agar pembangunan bandara kita ini berjalan aman dan lancar. Sehingga, kita bisa juga cepat menikmatinya,” titup Yudas. 


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar