Pesawat China Eastern Airlines Benar-benar Hancur!


Ilustrasi (dok. Getty Images/Maja Hitij)


Beijing - Pesawat maskapai China Eastern Airlines dilaporkan benar-benar hancur setelah terjatuh ke area pegunungan di Guangxi, China bagian selatan. Seorang warga desa setempat menyaksikan kondisi pesawat yang 'benar-benar hancur' setelah menabrak lereng gunung.

Seperti dilansir AFP, Senin (21/3/2022), seorang warga desa setempat yang tidak disebut namanya menuturkan kepada media lokal China bahwa pesawat itu 'benar-benar hancur' usai terjatuh.

Menurut warga desa itu, dirinya melihat area hutan di dekat lokasi jatuhnya pesawat terbakar setelah pesawat itu menabrak lereng gunung setempat.

Pesawat jenis Boeing 737 milik maskapai China Eastern Airlines itu dilaporkan terjatuh saat tengah mengudara dari Kunming menuju menuju Guangzhou pada Senin (21/3) siang.

Pesawat dengan nomor penerbangan MU5735 itu dilaporkan membawa 132 orang, yang terdiri atas 123 penumpang dan sembilan awak.

Departemen Penanggulangan Darurat Guangxi menyebut pesawat terjatuh di Distrik Teng, Wuzhou, Guangxi, dan menyebabkan kebakaran gunung.

"Lokasi pasti kecelakaan ada di kota Langnan, distrik Teng," tutur seorang pejabat lokal kepada AFP, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Otoritas penerbangan sipil China (CAAC) menyatakan jumlah korban jiwa dalam kecelakaan ini belum diketahui secara pasti. Penyebab jatuhnya pesawat juga belum diketahui secara jelas


** detik.


Posting Komentar

0 Komentar