Rahmang Berikan Kenangan Hasil UMKM Batik Khas Padangpariaman Buat Sahabat Yudas


Wakil Bupati Padangariaman Rahmang serahkan cendera mata untuk Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet 

Mentawai, Editor  -   Rapat koordinasi (rakor) Pemprov Sumbar bersama pemkab dan pemko yang diadakan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, diisi juga dengan agenda pengantar purna tugas Bupati dan Wakil Bupati Mentawai yang diadakan aula Bujai Mentawai Griya Hotel Tua Pejat, Senin malam (7/3/2022 ).

Wakil Bupati Padangariaman Rahmang yang juga hadiri diacara itu menyebutkan, Yudas adalah kepala daerah yang cerdas dan energik.

"untuk  membangun Mentawai bukanlah hal mudah, medan yang sulit dan akses yang terbatas serta wilayah kepulauan adalah tantangan dalam menjalankan program dan pembangunan," terang Rahmang.

 Rahmang mengatakan  selalu Yudas selalu sehat dan tetap berkontribusi untuk masyarakat khususnya di Mentawai ini. Setelah itu Rahmang kemudian memberikan Yudas cendera mata berupa baju Batik Degranasda yang menjadi ikon Padangpariaman.

Batik ini mengambil motif ciri khas Padangpariaman itu merupakan hasil karya dan produk UMKM masyarakat di kabupaten tersebut.

Sebelumnya, Yudas dalam sambutannya menyebutkan masa purna tugas adalah hal biasa dan akan dilalui siapa saja yang hari ini masih dalam menjalaninya masa tugasnya.

Menurutnya, mengakhiri tugas dengan acara pengantar purna tugas menunjukan bahwa yang bersangkutan telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

" selama  10 tahun di akhir Purna tugas merupakan harapan semua, karena orang yang purna tugas berarti dia menyelesaikan tugasnya dengan baik,"  Ungkapnya

Rahmang  mengatakan  permohonan maaf kepada bupati wali kota se Sumatera Barat (Sumbar). Kalau dalam pergaulan selama ini ada hal yang kurang berkenan, dengan harapan di masa purna tugas bisa ini lebih punya waktu untuk keluarga, dan bermasyarakat di Mentawai khususnya.

** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar