Rakor kepala daerah se-Sumbar Membahas visit Beautiful West Sumatera 2023.


Gubernur Sumbar Mahyeldi  


 Mentawai, Editor  -  Rapat Koordinasi (Rakor) kepala daerah se-Sumbar 2022 telah menghasilkan berbagai kesepakatan. Rakor itu dilaksanakan di Aula Bappeda Mentawai, Tuapejat Sipora Utara,  Jalan KM 5  Mentawai, Selasa (7/3/2022).

Gubernur Sumbar Mahyeldi  mengatakan, rakor yang diadakan di Mentawai ini adalah membicarakan. kujungan visit beautiful west Sumatera 2023.

"Tahun ini kita persiapan segala sesuatunya dan dalam Rakor bersangkutan,"  terang Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Diapun mengatakan, untuk tahun 2023 adalah tahun kunjungan wisata  ke Sumatera Barat. Maka tahun ini dipersiapakan segala sesuatunya, biar kunjungan wisata ke Sumbar, bisa lebih ditingkatkan dan bagaimana mereka bisa  berlama-lama baik di kabupaten/ kota. 

"Jadi kita persiapkan, sinergikan, kita klaborasikan. Bahkan Pak Usmam Kamsong  mengatakan di dalam Rakor tadi, bukan hanya sinergi saja, kita harus memperhatikan  bagaimana ekosistem masyarakat sehinga pariwisata yang ada bisa kita  kembangkan serta bisa kita bangkitkan bersama pemerintahan provinsi, bupati/ kota dan juga dari pusat, dengan sinergi semuanya maka ditata lebih baik lagi ke depannya," ujar Mahyeldi.

""Kita tahu pariwisata menjadi salah satu visi misi provinsi, dan banyak juga kota yang tidak punya pariwisata. Itulah kita sinergikan dan diklaborasikan sehingga nanti kita bisa mengharapkan hasil yang lebih optimal tentunya ketika ada kerja sama dengan pihak investor nantinya,"terang  Mahyeldi.

"Tadi kita telah sampaikan konsep tentang wisata, nanti kita dukung persiapan SDMnya, infrastruturnya kemudian pembenahan objeknya inilah kita sinergikan bersama antara pemerintahan Provinsi ,pemerintaha kabupaten/kota dan pemerintahan pusat," pinta Mahyeldi.

"Tadi Dirjen Informasi Komunikasi Publik, Usman Kamsong atau dari Kementerian Kominfo juga telah  melengkapi dengan BTS- BTS untuk Mentawai, sehingga dimana saja bisa di akses media, sehingga orang berwisata juga bisa berkerja baik meeting dan berdiskusi dengan kantornya dan lain- ain tanpa ada hambatan," terang Mahyeldi lagi.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar