Yanti Pesertan Rakor Pertama Naik Kapal Cepat Mentawai Fas Punya Kenangan


Yanti, dan sari Perserta Rakor Punya Kenangan  


 Mentawai, Editor - Pagi Senin, 7 Maret 2022 , pukul 07:00, rombongan Gubernur, Forkopimda Provinsi, Bupati/Walikota, Narasumber dari Jakarta, Peserta Rakor, naik kapal Mentawai Fast. Sebelumnya seluruh rombongan  ikut  Test Rapid  Antigen difasilitasi Pemda Mentawai. 

Saya lihat karcis tempat  duduk saya di bangku  nomor V04H. Kata petugas itu ruang vip. Tapi saya pilih, biarlah di galadak (deck) atas saja. Supaya lepas pemandangan. Bisa pula menghirup udara segar.

Saat ini ke Mentawai dengan Kapal Cepat Mentawai Fast, waktu tempuh 3,5 jam saja. Berangkat pukul 07:00 tiba di Tua Pejat 10:30. Harga tiket Rp  250 ribu sekali jalan. Fasilitas ini pula yang mendukung  potensi wisata alam dan budaya Kepulauan Mentawai, untuk dikunjungi wisatawan. 

Traveler bisa menjelajahi 4 pulau utama di Mentawai: Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan. Kalau ke Mentawai, dengan Kapal Mentawai Fast,  beli tiketnya di Pelabuhan Muara, Padang. Berangkat : Senin, Rabu, Jum'at ke Tua Pejat. Selasa, Kamis, Sabtu ke Siberut. Hari Ahad ke Sioban dan Tua Pejat. 

Banyak lagi penumpang  lain yang memilih di deck kapal Mentawai Fast. Ada Mardiansyah Ketua DPRD Padang Panjang. Gubernur Mahyeldi juga naik ke deck, sebelum mendarat. Banyak yang minta foto bersama dengan Buya Mahyeldi. 

Tak terasa waktu terus berjalan. Pagi itu udara tidak panas. Tidak juga hujan. Mendung memberi teduh. Nikmat Tuhan mana lagi yang akan didustakan. Suasana pagi yang indah di lautan lepas. 

Pukul 10.30 WIB, penumpang turun di Pelabuhan Tua Pejat. Tuan rumah sudah menunggu dengan kertas karton bertulis nama daerah yang datang

Sampai di Mentawai

Setelah mendarat, rombongan gubernur, ramah tamah dan makan siang dengan Bupati Kepulauan Mentawai. Ikut juga Narasumber, Bupati/Walikota, Forkopimda Provinsi, Forkopimda Mentawai, DPRD Kab/Kota di  Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai. Rombongan VIP ini disambut Tari Turuk Laggai & Pengalungan Inu di depan kantor bupati.

Sedangkan rombongan lainnya, termasuk dari Padang Panjang,  Asisten satu Syahdanur, Kepala Bappeda Rusdianto, Kadis Pariwisata Maiharman, Kabag Pemerintahan Reflis dan Kabag Umum Fahandy Ramadhona beserta yang lainnya, disambut di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Mengisi waktu siang, Gubernur  Sumatera Barat dan rombongan, melakukan penanaman mangroove, penyerahan traktor dan bibit jengkol di Daerah Goisooinan. Selanjutnya kunjungan ke Proyek Bandar Udara Rokot.


( AFN )


Posting Komentar

0 Komentar