Diajak Puan Maharani Berefleksi di Hari Kartini, Ini Kata Seniman Muda Alfiah Rahdini


Ketua DPR RI Puan Maharani minta para delegasi sedunia peduli perubahan iklim



Jakarta , Editor  - Ketua DPR RI Puan Maharani ajak para Kartini muda untuk bersama memajukan Indonesia. 

Salah satunya, seniman muda Alfiah Rahdini yang bersepakat dengan ajakan tersebut dimana menurutnya, Hari Kartini sepantasnya menjadi momen refleksi bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya perempuan.

“Dalam konteks apa pun, dari Ibu Puan sendiri atau dari beberapa aktivis yang telah menyuarakan kita untuk bergerak, banyak yang telah mengobarkan semangat untuk kita perempuan maju dan saya sangat sepakat dengan ajakan itu,” terang  Rahdini.

Ia mengatakan kondisi dunia saat ini memaksa setiap orang untuk bergerak, tanpa memandang jenis kelamin dan tidak hanya saat momentum Hari Kartini saja, tapi para perempuan juga harus turut menyelesaikan masalah.

“Tidak hanya saat Hari Kartini kita harus seperti tergerak tapi kondisi sekarang ini memaksa kita untuk tetap bergerak, tidak cuma terbatas laki-laki dan kita sebagai perempuan juga mau tak mau harus ikut terus bergerak untuk mengatasi berbagai masalah,”ulasnya

Ia menjelaskan bahwa terkait dengan ajakan untuk memajukan bangsa, ia menggarisbawahi kemajuan seperti apa yang hendak dicapai oleh bangsa Indonesia dan baginya, kemajuan terikat konteks.

“Memajukan memang harus menjadi refleksi kita juga dan kita harus melihat kembali juga bagaimana sebetulnya kemajuan dalam konteks Kartini, bahwa kemajuan juga memiliki konteksnya,” tutup


**  Asrial


Posting Komentar

0 Komentar