Mentawai Dapat Pembangunan Rumah 523 Unit




 Mentawai, Editor –  Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Kepulauan Mentawai akan menyalurkan bantuan sebanyak 523 unit rumah yang akan dilakukan pembangunannya di tiga pulau di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sumatera Barat  ( Sumbar )

Budi Siregar mengatakan , bantuan pembangunan rumah tersebut berasal dari dana APBN dengan jumlah bantuan 350 unit rehap rumah, DAK sebanyak 115 unit yakni pembangunan rumah baru, dan dari APBD Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 63 unit untuk pembangunan rehap 53 unit dan pembangunan rumah baru 10 unit.

Budi Siregar mengatakan, beberapa titik lokasi bantuan rumah sudah mulai dilakukan pembangunannya, dan dibeberapa daerah lainnya sedang dalam tahap verifikasi data akurat kepada penerima bantuan, terang Budi Siregar, Senin 11 April 2022 

 penerima bantuan harus benar benar layak untuk menerima bantuan, agar tepat sasaran dan tidak terjadinya polemik dikemudian hari, jadi sebelum turunnya bantuan rumah sudah harus benar, siapa yang menerima dan layak, sekaligus harus memiliki SK dari Bupati,  terang  Budi.

Budi menerangkan, sebanyak 523 unit berasal dari APBN, DAK, dan APBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, termasuk dari Pokok pikiran .


** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar