Bupati Sutan Riska Ajak ASN untuk Ikut Donor Darah


Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat donor darah,


Dharmasraya, Editor – Disela- sela kesibukannya mengurus pemerintahan, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan masih sempat berbagi kepada masyarakat atau pasien Rumah Sakit (RS) yang membutuhkan darah.

Usai memimpin Apel Gabungan pasca lebaran 1443 Hijiriah di halaman kantor bupati setempat, Senin  9 mai 2022 

Bupati pilihan rakyat ini mengajak seluruh ASN dilingkup pemkab Dharmasraya untuk donor darah.

Donor darah ini dimulai dari dirinya dan diikuti para ASN. Ia berharap donor darah tersebut bermanfaat bagi masyarakat atau pasien RSUD Dharmasraya yang membutuhkan.

Katanya, selain bernilai ibadah, donor darah juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Banyak manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah, terutama bagi orang lain yang membutuhkan. Sumbangan darah dari satu orang dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Usai merayakan Idul Fitri merupakan salah satu momen yang tepat untuk menyebarkan kebaikan, sekaligus menyehatkan tubuh,” ungkap Ketua Umum Apkasi ini disela- sela kegiatan tersebut.

Ia mengajak seluruh ASN ataupun masyarakat agar meningkatkan kesadaran dan rasa empati antar sesama, terutama kaum muda dalam menyumbangkan darahnya secara sukarela dengan teratur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor darah dan pengurus PMI Dharmasraya yang senantiasa bekerja untuk memcukupi kebutuhan darah di Dharmasraya,” kata bupati.

Lanjut bupati, yang tak kalah pentingnya sebelum melakukan donor darah, cek dulu kesehatan dengan tim medis. Apakah bisa dilakukan donor darah atau tidak.

“Semoga setes darah yang kita sumbangkan hari ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT dan menjadi jalan kesembuhan bagi yang membutuhkan, aamiin,”  tutup bupati. 


** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar