UU ITE Trendingnya di Twitter, Apa Itu?


Jumlah tweet terkait UU ITE itu sudah mencapai 2,9 ribu hingga Kamis pukul 15.36 WIB.



 Editor,-  Berbagai tweet tentang UU ITE tersebut, satu diantaranya mengenai pasal karet dalam UU ITE

"UU ITE seringkali jadi alat pembungkaman para aktivis maupun orang yang cuman pengen bersuara. Selain itu UU ini juga dianggap mengandung banyak pasal karet," @atrarima

Lalu apa itu UU ITE?

Dilansir dari Gramedia.com, Kamis (19/5/2022) UU ITE atau Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik adalah undang-undang yang mengatur mengenai informasi elektronik dan juga transaksi elektronik. 

Informasi elektronik yang dimaksud dapat berupa tulisan, suara, peta, gambar, rancangan, elektronik data interchange atau EDI, foto, dan surat elektronik atau email.

Selain itu teleks, telegram, huruf, tanda, simbol, kode akses, ataupun perforasi yang sudah diolah dan mempunyai arti serta bisa dipahami oleh orang-orang yang bisa memahaminya.


Sementara transaksi elektronik merupakan perbuatan hukum yang dilakukan dengan cara menggunakan komputer, jaringan komputer, dan juga media elektronik lain.

Kehadiran UU ITE memang dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, terlebih dengan adanya perkembangan zaman dan teknologi yang sangat pesat.


**



Posting Komentar

0 Komentar