Viral di Tiktok, Seorang Pria Tertipu Booking Hotel di Pontianak Lewat MiChat



Pontianak, Editor  - Sosial media TikTok baru-baru ini viral dengan beredarnya rekaman video seorang pria yang diduga tertipu untuk melakukan booking di salah satu hotel yang berlokasi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada kamis 26 mai 2022.

Peristiwa ini dibagikan oleh seorang resepsionis yang merekam percakapannya dengan pria tersebut pada pukul 3 pagi dini hari lewat akun Tiktoknya @hendrialamsyah29. Dalam video tersebut, tampak sang resepsionis menanyakan apa aplikasi yang digunakan pria tersebut dalam melakukan booking online.

"Bapak bookingnya lewat apa?" tutur sang resepsionis.

Pria calon pelanggan tersebut pun menyebutkan bahwa aplikasi yang ia gunakan adalah MiChat, namun kemudian resepsionis membantah bahwa pihak hotel tidak menjalin kerjasama dengan MiChat dalam melakukan pemesanan online sehingga diduga sang pria tersebut mengalami penipuan.

"Itu bapak kayaknya kena tipu tuh pak, bapak disuruh bayar pake Shopee ya? Saya baca disini struknya bapak isi ShopeePay atas nama Ayu Dewi, ini gak masuk ke kita pak. Bapak ketipu sama orang,"kata  resepsionis sehalus mungkin sambil melihat bukti struk yang diberikan pria tersebut.

Dalam video tersebut, sang resepsionis menuliskan sebelumnya ia sudah curiga akan penipuan tersebut karena melakukan check in pukul 3 pagi.

"Dari awal udah curiga kalau bapak ini di tipu, soalnya booknya udah jam 3 subuh dan itu udah bukan jam check in online lagi," dikutip dari tulisan dalam video.

Unggahan yang telah ditonton sebanyak 2,1 juta kali tersebut lantas ramai menarik perhatian publik, bahkan banyak netizen yang salfok dengan respon resepsionis yang dinilai sangat profesional dalam menanggani pria korban penipuan tersebut.


**



Posting Komentar

0 Komentar