Dilantik Jadi Menteri ATR BPN, Biodata dan Sepak Terjang Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto


Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022 Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto


Jakarta,  Editor  - Presiden Jokowi resmi melakukan reshuffle kabinet pada Rabu Siang ini di Istana Negara, Jakarta

Dalam reshuffle ini, Presiden Joko Widodo mencopot sejumlah menteri dan wakil menteri dan mengangkat beberapa orang baru untuk membantunya dalam kerja-kerja pemerintahan. 

Jokowi menunjuk dua nama baru untuk menjadi menteri yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang dilantik menjadi Menteri Perdagangan menggantikan M. Luthfi dan mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto menjadi Menteri ATR BPN menggantikan Sofyan Djalil.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh penuh rasa tanggung jawab," kata Jokowi saat pelantikan

Salah satu yang menarik perhatian adalah mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang akan dilantik menjadi Menteri ATR BP

Hadi Tjahjanto, S.I.P. (lahir 8 November 1963), adalah pensiunan perwira militer Indonesia yang menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia sejak 15 Juni 2022.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia antara tahun 2017 dan 2021. Hadi merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986 dan Sekolah Penerbang TNI AU 1987. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara.


**

Posting Komentar

0 Komentar