Dinas PUPR Kota Pariaman Mulai Buat DED Batang Mangor

Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal.


 Pariaman, Editor    - Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman sudah mulai membuat DED Batang Mangor yang mengaliri daerah tersebut. DED tersebut disamping untuk pengamanan sungai juga ruang terbuka hijau di sepanjang bantaran sungai.

Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kotta Pariaman, Asrizal kepada  Editor Selasa 30 Mai  2022  , sekaitan dengan hal tersebut proposalpun sudah disampaikan ke Kementerian PU melalui Balai Sungai Sumatera Wilayah V.

Dan dari Kementerian, minta supaya lebih dilengkapi terutama mengenai UPL/UK, sekaitan dengan hal tersebut dinas sudah menganggarkan dan saat ini srdang membuat UKL dan UPL untuk Batang Mangor yang mengalir di Kota Pariaman secara menyuluruh.

Menurut Asrizal, prosesnya sesuai kontrak 3 - 4 bulan. Dokumen UKL/UPL ini penting untuk kelancaran pekerjaan penataan kawasan sungai sesuai perencanaan, sebab disini telah ada kajian dampak lingkungan dari pekerjaan yang dilakukan.

Sementara untuk penanganan sungai dalam kondisi darurat, tetap ditangani secara cepat oleh Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman.

Contoh, terjadi longsor di tebing sungai dengan kondisi sudah membahayakan masyarakat dan pemasangan bronjong.


**


 

Posting Komentar

0 Komentar