Sapi Sampah Untuk Kurban, Ini Penjelasan Dokter Hewan

 


Sapi di Tempat pembuangan Akhir (TPA) Air Dingin Kota Padang memakan sampah


Padang, Editor  – Dokter dari Dinas Pertanian Kota Padang mengingatkan agar masyarakat tidak membeli sapi yang berasal dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Untuk masyarakat lebih baik tidak membeli sapi yang berasal dari TPA, karena ada beberapa pertimbangan tentang kesehatan,” kata Drh. Sovia Hariani.

Jelang Lebaran Idul Adha, 4000 Lebih Sapi Masuk ke Kota PadangWajib Tahu, Cara Memilih Hewan Kurban untuk Lebaran Idul AdhaPemko Padang Buka Bursa Hewan Kurban, Apa Itu

Ia mengatakan, dikhawatirkan jika mengonsumsi sapi yang berasal dari TPA akan berpengaruh terhadap kesehatan.

“Pengaruhnya mungkin tidak saat ini, tapi kemungkinan akan terlihat pengaruhnya beberapa saat kedepan,” terangnya

Menurutnya, sapi yang berasal dari TPA tersebut tidak bisa dipastikan tentang kebersihan yang mereka konsumsi. Karena kebanyakan sapi di sana mengonsumsi sampah.

“Karena mengkonsumsi sampah ini, dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kesehatan saat dikonsumsi dagingnya,” lanjutnya.

Ia menyarankan untuk memilih sapi kurban, agar membeli sapi yang memang dipelihara seperti seharusnya dan tidak mengkonsumsi sampah.

“Kalau sapi kan sejatinya mengkonsumsi rumput dan makanan lainnya seperti sekam dan beberapa protein lainnya. Alangkah lebih baik memilih sapi ersebut,”terangnya


**


 


Posting Komentar

0 Komentar