Seorang Pria Bangun Wahid Lubis , Jamaah Haji Embarkasi Padang Meninggal Dunia di Madinah


 jemaah Haji Embarkasi Padang dinyatakan meninggal 


Padang, Editor  - Seorang jemaah Haji Embarkasi Padang dinyatakan meninggal usai melaksanakan Salat Ashar dalam rangkaian ibadah haji di Madinah, Arab Saudi, Jumat 10 Juni 2022.

Jamaah tersebut bernama Bangun Wahid Lubis, berasal dari Pasaman, tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) IV, dinyatakan meninggal dunia pukul 17.20 waktu setempat.

Kabar itu dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumbar, Joben pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Ia menyebut, jemaah haji itu tidak memiliki riwayat penyakit sebelumnya. "Pukul 16.15 WAS, sepulang dari shlat Ashar di Masjid Nabawi, tiba-tiba pasien sempoyongan dan jatuh," beber  Joben.

Melihat kejadian itu, jemaah lain langsung menghubungi dokter kloter yang kebetulan turun dari lift

Dokter langsung segera memberikan pertolongan pertama, bahkan membuat Wahid sempat bernapas.

Almarhum sempat dirujuk ke RSAS King Fahd dan ditangani dokter, namun sudah tidak tertolong, lalu pada pukul 17.20 waktu setempat pasien dinyatakan meninggal dunia.

"Pihak Kemenag sudah mengurus adminstrasi ke sektor 2 Madinah dan Daker (daerah kerja). Dari Daker dilimpahkan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KLH) untuk pengurusan pemulasaran almarhum," kata  Joben.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, Helmi menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya jemaah haji Sumbar.


**

Posting Komentar

0 Komentar