Viral Pria Nikahi Domba, Begini lokasinya


Viral pria menikahi seekor Domba


Jawa Timur , Editor   - Pernikahan manusia dengan domba viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur.

Adapun pihak yang terlibat dalam pernikahan manusia dengan domba itu, Nur Hudi Didin Arianto, seorang anggota DPRD Gresik. Dari kejadian ini ia mengklarifikasi bahwa video itu sekadar untuk konten pendulang like belaka.

Namun, pernikahan aneh yang pelaksanaan sekaligus pengambilan videonya berlangsung pada Minggu Mingg 5 juni 2022  lalu sudah kadung heboh dan viral.

Selain mendapat respons keras dari masyarakat, video itu juga mengundang kecaman sejumlah tokoh bahkan Bupati Gresik hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik. Mereka menyatakan bahwa praktik pernikahan dengan domba itu menistakan agama dan pelakunya dianggap murtad.

Setelah para pembuat video itu diminta bertaubat dan mengucap ulang syahadat, Pesanggrahan Keramat Ki Ageng itu ditutup. Seorang pria yang mengaku adik Nur Hudi, Alex menjelaskan penutupan itu diperintahkan sendiri oleh Nur Hudi.

"Sudah tutup. Disuruh pemiliknya (Nur Hudi) tutup. Kalau dibuat rapat partai saja baru dibuka. Untuk aktivitas seni budaya atau paranormal sudah enggak ada," ujar Alex seperti dikutip Harian Haluan dari Detik

Dalam video lanjutan yang beredar, para pembuat video menyampaikan klarifikasi di pendapa itu. Lantai pendapa itu ubin keramik. Terlihat hiasan dinding berbahan bambu dicat hitam yang tadinya banyak terpajang benda-benda pusaka keris

Setelah ditutup itu benda-benda pusaka yang tadinya dipajang di dinding bambu itu sudah dibersihkan. Hanya tersisa sejumlah asbak yang bentuknya menyerupai makam di lantai pendapa tersebut.


**




Posting Komentar

0 Komentar