Wako Padang Hendri Septa Pimpin Pencarian Tiga Pelajar Korban Hanyut di Lubuak Tongga, Dua Korban Ditemukan


Wali Kota Padang Hendri Septa Pimpin upaya pencarian tiga pelajar SMK korban hanyut di Lubuk Tongga, Minggu  12 Juni 2022


 Padang, Editor - Wali Kota Padang Hendri Septa mendatangi lokasi sembari memimpin upaya pencarian tiga korban hanyut di Lubuak Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu  11 Juni 2022  kemarin, pada Minggu 12 Juni 2022.

Hendri Septa di sela pencarian menyampaikan atas nama pribadi dan Pemko Padang turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang melanda ketiga korban warga Kota Padang yang hanyut tersebut.

Ia pun lantas menguatkan para orang tua dan keluarga korban sembari berharap semua korban bisa ditemukan sesegera mungkin.

"Hari ini alhamdulillah dua dari tiga korban berhasil ditemukan. Mudah-mudahan satu korban lagi juga dapat ditemukan sesegera mungkin. Kita akan menyisir aliran sungai Batang Kandis ini sampai ke muara pantai untuk upaya pencarian tentunya," terangnya.

Lebih lanjut Hendri Septa juga mengingatkan kepada warga Kota Padang seiring keluarnya peringatan dini cuaca buruk di wilayah Sumbar termasuk Kota Padang dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau.

"Pihak BMKG memprediksi cuaca buruk masih melanda sebagian besar wilayah ini hingga beberapa hari ke depan. Untuk itu kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrometeorologi," kata  Wali Kota didampingi Plt Kalaksa BPBD Arfian.

Dalam kesempatan itu juga terlibat Kapolresta Padang AKBP Ferry Harahap, Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi, Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto serta Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Koto Tangah Darmalis dan Lurah Balai Gadang Yufrizal Maas.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sampai saat ini di beberapa titik aliran Sungai Batang Kandis masih terlihat petugas BPBD Kota Padang bersama Tim SAR Gabungan, personil TNI/Polri serta unsur kebencanaan lainnya dan masyarakat setempat tengah berjibaku melakukan pencarian bagi ketiga korban hanyut yang merupakan pelajar SMK Negeri 5 Kota Padang itu

** .


Posting Komentar

0 Komentar