Kakansar Kabupaten Kepulauan Mentawai Terima Satya Lencana Karya Satya

 

Kakansar Mentawai, Akmal saat menerima penghargaan.


Mentawai, Editor.- Kepala Kantor SAR (Kakansar) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Akmal S,Sos menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun atas pengabdiannya pada Basarnas, khususnya di Kab. Kepulauan Mentawai.

Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal, S.Sos diketahui saat mendapat panggilan dari Sekretaris Utama Basarnas Abdul Haris Achadi, untuk mengikuti upacara Bendera Sang Merah Putih dalam rangka HUT RI Ke-77 tahun 2022, di Basarnas Pusat, karena akan ada penyematan penganugrahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun pengabdian.

Kantor SAR Tanjung Pinang Khairul Nova, S.T (Kansar Tanjung Pinang) juga mendapat mandat untuk menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, demikian Kansar Aceh Baharuddin, S.Kep juga diberikan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun pengabdian.

Pelaksanaan serah terima penghargaan berlangsung usai upacara HUT RI Ke-77 di Basarnas pusat. Atas arahan Presiden Republik Indonesia, Kepala Basarnas Pusat Marsekal Madya (TNI) Henri Alfiandi langsung menyerahkan penghargaan kepada Kakansar Mentawai, Akmal, S.Sos, pada Rabu  17 Agustus 2022

Kepala Kantor SAR Akmal, S.Sos menyebutkan, turut merasa bangga atas prestasi dan penghargaan yang telah diterima. Karena selama ini telah melakukan pengabdian kepada masyarakat banyak dalam tugasnya sehari-hari.

“Terimakasih atas penghargaan yang telah kita terima, penghargaan ini akan menjadi penyemangat dalam bekerja agar lebih baik lagi kedepannya,” ucap Akmal, S.Sos kepada wartawan, , Jumat  19 Agustus 2022

Terkhusus, Kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Ka Basarnas Marsekal Madya (TNI) Henri Alfiandi yang telah memberikan penghargaan pengabdian ini saya mengucapkan Terimakasih.

Juga, kepada Sestama Basarnas Bapak Dr. Abdul Haris Achadi, S.H., DESS dan Karo Umum Basarnas Bapak S. Riyadi, S.Sos., M.M yang telah memfasilitasi untuk giat penerimaan penghargaan ini.

Akmal juga menyebutkan, semoga semua ini penuh dengan keberkahan, sehingga saya tetap dapat melaksanakan amanah dalam suatu pengabdian dengan mewujudkan kinerja yang baik terhadap masyarakat dalam pelayanan pencarian dan pertolongan, sambungnya.

Basarnas khususnya Kakansar Mentawai diketahui, cukup diperhitungkan dalam setiap kejadian yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Tim SAR Mentawai selalu bergerak cepat, tepat dan siap tempur kapan saja dan di manapun bila  terjadi bencana dalam pencarian dan pertolongan.

Semoga Basarnas Mentawai bertambah jaya dan sukses selalu di laut, darat dan udara.

Penerimaan penghargaan Satya Lencana Karya Satya yang diterima Kakansar Mentawai Akmal atas 20 tahun pengabdiannya pada Basarnas memang pantas.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar