Bukittinggi Resmi Miliki Polresta, Ada 11 Polres Peningkatan Tipe


Mako Polres Bukittinggi sebelum menjadi Polresta Bukittinggi


 Bukittinggi, Editor - Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi resmi naik tingkat per 1 September 2022. Hal itu tertuang dalam Telegram Polri yang ditandatangani Asrena Kapolri Irjen Pol Wahyu Diningrat.

Kenaikan tingat tersebut, Polres Bukittinggi yang kini dipimpin AKBP Wahyuni Sri Lestari resmi menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bukittinggi.

Dengan begitu, polresta jajaran di bawah Polda Sumatra Barat genap menjadi dua, yaitu Polresta Padang dan Polresta Bukittinggi.

Selain Polres Bukittinggi, dalam surat telegram yang sama terdapat 11 polres lain yang juga berganti status menjadi polresta.

Diantaranya, Polres Bengkulu menjadi Polresta Bengkulu di Polda Bengkulu, Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang di Polda Kepulauan Bangka Belitung

Selanjutnya, Polres Cilacap menjadi Polresta Cilacap, Polres Pati menjadi Polerta Pati dan Polres Magelang menjadi Polresta Magelang di Polda Jawa tengah.

Sementara di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Polres Sleman kini resmi menjadi Polresta Sleman

Di Pulau Kalimantan, Polres Bulungan kini  menjadi Polresta Bulungan yang berada di bawah Polda Kalimantan Utara.

Selain itu, Polres Gorontalo kini berganti menjadi Polesta Gorontalo di Polda Gorontalo, Polres Tidore menjadi Polresta Tidore di Polda Maluku Utara.

Di Polda Papua Barat, dua polres mengalami peningkatan tipa, antara lain Polres Manokwari menjadi Polresta Manokwari dan Polres Sorong menjadi Polresta Sorong.

Dengan begitu, di Indonesia terdapat 12 Kepolisian Resor (Polres) mengalami peningkatan tipe menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) yang kelak akan dipimpin oleh seorang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). 


**

Posting Komentar

0 Komentar