Anies Baswedan Pamit Purna Tugas: Kami Tetap Tinggal di Jakarta, Pekerjaan Berubah

 

 Anies Baswedan ( detikcom )


Jakarta  , Editor  - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpamitan kepada pimpinan RT, RW, hingga PKK se-Provinsi DKI Jakarta lantaran sudah memasuki masa purnatugas. Anies mengapresiasi kinerja para pimpinan dan pengurus RT, RW, hingga PKK se-DKI Jakarta.

"Mengapa kami ketika memasuki masa purnatuga saya Pak Wagub merasa perlu untuk ketemu langsung menyampaikan secara langsung ucapan terima kasih apresasi dan tolong titip sampaikan pesan ini kepada Ibu Bapak kolega yang belum bisa ikut keundang," kata Anies saat memberikan sambutan di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu  8 Oktober 2022.

Anies menyebut tugasnya di Pemprov DKI Jakarta sebentar lagi akan selesai. Namun, dia memastikan akan tetap tinggal dan masih menjadi warga Jakarta

"Kami memang tugas di pemprovnya tuntas, tapi kami tetap tinggal di Jakarta, gak kemana-mana. Masih warga RT 01 RW 04 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarata Selatan 1430 kode posnya, gak berubah, tapi secara pekerjaan kita mengalami perubahan," jelas Anies.

Anies mengatakan dirinya banyak mendapat pengalaman selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun ini. Dia kemudian menyoroti tugas-tugas pimpinan RT, RW, hingga PKK se-DKI Jakarta.

"Alhamdulillah perjalanan 5 tahun ini kita mendapat banyak sekali pengalaman," ujar Anies.

"Tugas Bapak Inu itu tugas-tugas yang bisa dibilang menantang karena jadi pemimpin di level RT, jadi pemimpin di RW, di dewan kota, PKK, itu ditonton sama masyarakat tiap hari, dilibatkan tiap hari," tambahnya.

Anies kemudian mengucapkan terima kasih kepada pimpinan RT, RW, hingga PKK se-DKI Jakarta yang telah berjuang selama masa pandemi COVID-19 ini. Anies menyebut perjuangan dari seluruh pihak itu tidak akan dia lupakan.

"Terima kasih apalagi di masa sulit sekarang ini, Ibu Bapak merasakan betul ketika kondisi pandemi memburuk iya tidak? Mencatat yang terpapar, membagikan sembako, berhadapan dengan pencatatan warga yang membutuhkan sembako," ucap Anies.

"Lalu memvaksinasi warga, kemudian memastikan kalau sampe ada yang jadi korban pemulasaraannya dilaksanakan dengan baik, itu masa yang tidak akan dilupakan," imbuhnya.


** Sumber detik

Posting Komentar

0 Komentar