Fokus Operasi Zebra Singgalang upaya ciptakan pengendara tertib berlalu lintas


Kapolres Pariaman, Sumbar AKBP Abdul Azis. 


Pariaman Editor  - Kepolisian Resor Kota Pariaman, Sumatera Barat melaksanakan Operasi Zebra Singgalang yang dilaksanakan di wilayah hukum instansi itu mulai dari 3 sampai 16 Oktober 2022 sebagai upaya menciptakan pengendara tertib berlalu lintas.

"Fokus Operasi Zebra yang dilaksanakan selama 14 hari ini yaitu tujuh hal," kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis usai Doa Bersama dan Tahlilan atas Tragedi Kanjuruhan Malang di Pariaman, Selasa.

Ia menyebutkan tujuh fokus tersebut yaitu di antaranya pengendara yang membonceng lebih dari satu orang, helm tidak standar SNI, sopir mobil yang mengendarai mobil sambil mengoperasikan telepon, dan berkendara melawan arus.

Fokus yang menjadi operasi tersebut merupakan pelanggaran yang cenderung dilakukan oleh pengendara di daerah itu padahal menjadi potensi terjadinya kecelakaan.

Ia menyampaikan sebelum operasi tersebut dilaksanakan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pemangku kepentingan di daerah itu mulai dari TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Selain itu, lanjutnya sebelum operasi dilakukan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui Bimas dan Dikmas Lantas Polres Pariaman.

"Ini sudah kami lakukan terlebih dahulu agar ketika Operasi Zebra Singgalang dilakukan masyarakat tidak kaget," terangnya

Pihaknya menyebutkan setidaknya pihaknya menerjunkan sekitar 40 orang personel Polres Pariaman untuk menjalan operasi tersebut yang nantinya dibantu oleh Polsek dan instansi terkait di daerah itu.

Abdul Azis menekankan kepada personelnya agar bersikap simpatik, humanis dan Presisi serta berjiwa penolong saat melaksanakan kegiatan kepolisian guna meningkatkan citra Polri khususnya di bidang lalu lintas.

Personel yang terlibat pun juga diminta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai prosedur, dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan yaitu dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta dapat menurunkan angka kecelakaan di daerah itu.


**


Posting Komentar

0 Komentar