Stadion Utama Sumbar, Sudah Menelan Dana Rp456 M, Era Sukma Munaf : Bisa Dimanfaatkan Main Sore




  Padang. Editor - Stadion yang akan menjadi kebanggan Sumbar itu, sudah menghabiskan dana Rp456 M.


 Pemrov Sumbar, terus mengebut pembangunan stadion tersebut. Tentu juga butuh dukungan DPRD Sumbar


Menurut Era Sukma Munaf, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Sumbar, pembangunan stadion yang dimulai tahun 2014 itu


 sudah menghabiskan dana  Rp256 M. Untuk memacu pembangunan stadion ini, tentu butuh dukungan DPRD Sumbar.” Sekarang, progresnya sudah mencapai 35 %


 sudah bisa dimanfaatkan untuk main sore hari,” ujar  Era Sukma Munaf 


Disela sela kesibukannya, Era Sukma, ia masih menyempatkan diri diskusi dengan media ini, beberapa hari lalu. Katanya, anggaran  sudah  dikucurkan untuk stadion itu,  sekitar Rp456 M. 


Namun, sudah bisa dimanfaatkan untuk sore hari.” Untuk mencapai progres 100 persen, butuh anggaran Rp700 M. Itu hanya untuk stadion.


 Sedangkan, untuk membangun kawasan membutuhkan dana Rp1,8 T,” katanya.


Pemrov Sumbar, katanya,  terus mengenjot pembangunan stadion yang bisa menampung 40.000 penonton itu. Rumput yang digunakan juga standar internasional.” Jika stadion ini selesai, bakal jadi kebanggan Sumbar. Dan, bisa menjadi home, terutama untuk Semen Padang,” katanya, sembari menyebutkan, bisa menjadi solusi, saat Stadion Gor H. Agussalim, tak mampu menampung pecinta sepakbola di Ranah Minang ini.  



** Afridon.

Posting Komentar

0 Komentar