DPKP Kabupaten Kepulauan Mentawai Mulai Lakukan Pembangunan Rehap Rumah 350 Unit dari APBN


APBN sebanyak 350 unit rehap rumah, untuk pulau Sipora, Pagai Utara, dan Sikakap.


Mentawai ,Editor – Tahun 2022 ini, Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan bantuan perumahan yang berasal dari dana APBN sebanyak 350 unit rehap rumah, untuk pulau Sipora, Pagai Utara, dan Sikakap.dana APBN sebanyak 350 unit rehap rumah, untuk pulau Sipora, Pagai Utara, dan Sikakap


Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Kepulauan Mentawai Budi Siregar kepada  Editor  Senin 21   November 2022. kemaren.


Ia menyebutkan, satu unit rehap rumah memiliki anggaran 20 juta per unit, dengan rincian Rp 17.500.000 untuk bahan material dan upah kerja Rp 2.500.000, jelasnya.


Pembangunan rehap rumah saat ini sedang berlangsung, di lokasi Desa Tuapejat, SP I, SP II, SP 3, dan Desa Saureinu. Kemudian di Sikakap Taikako dan Saumanganyak, ini daftar penerima bantuan rumah dari dana APBN, terang Budi Siregar.


Adapun data bantuan rehab rumah dari anggaran pusat ini, sudah diverifikasi dan divalidasi bersama dengan pihak Kepala Desa tahun 2021, jadi tahun ini masuk dalam tahap pembangunan, imbuh Kadis


** Afridon



 

Posting Komentar

0 Komentar