Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Dosen Unand, Alumni Minta Rektor Bertindak Cepat


Padang ,Editor  – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (UNAND) mengecam keras peristiwa dugaan pelecehan seksual yang dialami mahasiswa FIB yang diduga dilakukan oleh Oknum Dosen.


Ketua IKA FIB UNAND, Hidayat,  meminta Satgas PPKS UNAND segera memutuskan perkara dugaan pelecehan seksual ini dalam waktu yang sesingkat-singkatnya sesuai aturan dan ketentuan berlaku.


Selain itu, Hidayat juga mendesak Rektor Unand untuk segera mengambil keputusan terkait dengan peristiwa tersebut. Meski begitu tetap sesuai dengan koridor hukum yang ada.


“Kami minta pihak Fakultas Ilmu Budaya UNAND untuk mendorong penciptaan suasana dan kondisi yang aman dan nyaman kepada semua civitas akademika dari potensi ancaman tindakan kekerasan dan/atau pelecehan seksual, terutama bagi mahasiswa dalam mengikuti proses perkuliahan terutama bimbingan akademis bagi mahasiswa yang akan meyelesaikan studinya,” ujarnya Jumat 23 Desember  di Padang.


Hidayat juga menyatakan, alumni siap lahir batin memberikan pendampingan dan bantuan hukum dan moril kepada mahasiswi yang diduga telah mengalami dugaan kekerasan maupun pelecehan seksual yang mengadu ke alumni.


“Alumni FIB juga menghargai dan menghormati bilamana ada upaya upaya pembelaan hukum yang dilakukan oknum pelaku. Sebagai informasi yang dihimpun IKA FIB, bahwa oknum pelaku bukanlah alumni FIB UA,”katanya.


Untuk itu, alumni menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan, penyidikan dan keputusan kepada Satgas PPKS Unand sesuai aturan dan ketentuan berlaku.


** Afridon.

Posting Komentar

0 Komentar