Partai Demokrat Sumbar Pastikan Mesin Partai Siap Hadapi Pemilu 2024

 

Siap Hadapi Pemilu Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi berfoto bersama DPC se-Sumbar pada dalam Rakorda, Senin  26 Desember 2022


Padang ,Editor–Dewan Pimpinan Da­erah (DPD) Sumbar me­lakukan kon­sulidasi dan fokus menghadapi pe­milu 2024 mendatang. Hal ini terungkap da­lam Rapat Koor­dinasi Da­erah (Rakorda) di Kri­yad Bumi Minang, Senin 26 Desember 2022  sore.


Dalam Rakorda yang dihadiri DPC Partai De­mo­krat dengan tema “Stra­tegi dan Koor­di­nasi”, Ketua DPD Sum­bar Mulyadi menye­but­kan, rapat koordinasi arti­nya untuk memastikan mesin partai ini berjalan sudah siap.


“Ibaratnya suatu kendaraan mau berpacu harus dichek mesinnya, bahan bakarnya dan dichek kondisinya supaya ditengah jalan tidak terjadi kemogokan,” ujar Mulyadi.


Mantan anggota DPR RI tiga priode itu menambahkan, mulai dari ketua sampai anggota fraksi betul-betul sudah siap menghadapi Pemilu 2024 nanti.


“Karena kita punya target untuk persiapan, baik itu target secara organisasi dengan kesiapan pengurus dan caleg-caleg yang akan ikut maju di DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota sebagai satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan,” beber Mulyadi.


Lebih lanjut, Mulyadi menambahkan, kalau semua kader sudah dipastikan siap baru nanti melanjutkan strategi atau rencana berikutnya.


“Untuk memastikan tar­get-target yang disampaikan oleh pengurus dari kabupaten/kota kepada saya, apakah betul dan bagaimana persiapannya dan siapa caleg akan kita koordinasikan seluruhnya sehingga betul-betul bisa melangkah ketahap yang lebih maju lagi,” katanya


Ia berharap tentu lebih dari yang ada sekarang itu tergantung dari fakta yang ada, terutama dalam survei yang akan dilakukan dalam bulan Januari nanti kalau mendaftar sudah lengkap tinggal melihat potensinya.


“Jadi yang kita inginkan bukan hanya sekadar men­daftar tapi juga potensi-potensinya seperti apa yang kita perlukan,” terangnya


Pada sisi lain, Mulyadi menegaskan daerah yang belum melakukan Muscab dari partai Demokrat ada 5 daerah yaitu, Padang, Pa­dang­pariaman, Pesisir Selatan, Tanahdatar dan Pa­saman. 


“Dalam kegiatan hari ini hadir semua pengurus 19 kabupaten/kota se-Sumbar. Insya Allah pada bulan Februari Muscab bisa selesai dari 5 daerah yang belum melaksanakan Muscab,” tuturnya


** Afridon.

Posting Komentar

0 Komentar